Wabup Pangkep Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW SMP Negeri 1 Labakkang

oleh
oleh

Wabup Pangkep Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW SMP Negeri 1 Labakkang

Pangkep-makassarpena.com. Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam tahun 1445 H/2023 M, SMP Negeri 1 Labakkang, Senin 16 Rabiul Awal 1445/02 Oktober 2023.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema “Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW untuk membangun karakter generasi muda yang religius,” menampilkan penceramah islamiyah Al Ustadz Junaid, S.Ag Kepala urusan agama (KUA) Kecamatan Labakkang.

Kedatangan Wakil Bupati Pangkep Syahban disambut dengan sorak dan aplos para guru, staf tata usaha, orang tua serta siswa-siswi di bawah pimpinan Kepala SMP Negeri 1 Labakkang Baso Wahab, S.Pd, M.Pd, hadirin tamu dan undangan.

Hadir pula M. Aco Parenrengi wakili Kadis Dikbud Pangkep, Camat Labbakang Bahri beserta jajaran, Danramil Labakkang Samsu bersama Babinsa, Perwakilan Polsek Labakkang, Kapus Labakang, para Kepala UPT SMP se Kecamatan Labakkang.

Dalam sambutan Kepala SMP Negeri 1 Labakkang Baso Wahab sampaikan, kegiatan ini sebenarnya adalah kegiatan gotong royong karena kegiatan ini adalah kegiatannya OSIS dalam hal ini para siswa kemudian ditindaklanjuti oleh manajemen sekolah dan mengundang rapat para orang tua siswa untuk membicarakan program yang dilaksanakan oleh OSIS. Alhamdulillah kebijakan orang tua lewat komite sekolah mendukung.

Selain itu Baso juga sampaikan kepada teman-teman guru dan pegawai SMP 1 bahwa kita juga harus punya peran di dalam kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Lanjut Baso SMP 1 Labbakang ini mempunyai motto Macca, itu adalah (Maju agama, cerdas, cemerlang, akademik), Adalah wujud kita selaras dengan “profil pelajar Pancasila.”

Baso berharap agar kegiatan ini senantiasa mendapatkan dukungan dari para orang tua, sehingga kami bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Sambutan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, bahwa Nabi Muhammad itu adalah contoh suri teladan di samping dia sebagai pemimpin agamanya juga pemimpin pemerintahan dan diakui oleh semua golongan bahkan oleh agama lain.

“Jadi susah mencari manusia yang seperti Rasulullah Nabi Muhammad SAW, hari ulang tahunnya Nabi adalah bentuk apresiasi kecintaan kita kepada Nabi seperti ini, bawa berkah,” ungkap Syahban.

” Contoh atau sifat-sifat Nabi kita itu agak berat, Nabi kita itu tidak pernah berprasangka buruk, selalu baik hati kepada kepada orang lain walaupun musuhnya, Nabi selalu merindukan orang,” tuturnya.

Syahban mengajak, mencontohi dan meneladani akhlaknya, salah satu bentuk kecintaan kita kepada Nabi memperbanyak mengucapkan shalawat.

“Ada dua warisan Nabi yang perlu kita jaga. Yang pertama Al Quran, yang kedua bagaimana salat itu kita dirikan. Jangan menjadi orang kikir, orang kikir itu adalah orang yang jika disebut nama Nabi dia tidak mengikuti, bukan berarti kikir itu bahwa kita tidak memberi sesuatu kepada seseorang.” katanya.

Ditambahkan Syahban, satu-satunya Rasul yang memberi syafaat kepada kita adalah Rasulullah SAW, satu-satunya yang diterima permintaannya oleh Allah SWT adalah Nabi Muhammad SAW. Nabi itu komitmen dan konsisten.

Ceramah Islamiyah yang  disampaikan oleh Junaid, mengatskan Nabi itu memiliki akhlak yang mulia bukan hanya manusia yang mengakui tapi siajui oleh Allah.

“Makanya dalam pelaksanaan maulid mana saja setiap saat kita harus mencontohi, meneladani akhlak Nabi. Bukan hanya mencontohi bahwa Rasul itu beristri lebih. Poligami bukan saja syarat-syarat tapi perlu diketahui di Indonesia saat ini berpoligami itu adalah izin Pengadilan Agama lewat sidang bersama istri,” tegasnya.

Menurut Junaid, Nabi seorang pemimpin yang diangkat oleh Allah menuntun kita kepada jalan yang diridhoi Allah.

” Mari didik anak kita baik agamanya, dengan mencontoh, 1 Nabi tidak takabur, 2 Nabi toleran, 3 Nabi itu orang dermawan dan sederhana, dan 4 Mencintai semua umatnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.