Ampauleng Resmi Jabat Rektor Universitas Pancasakti Makassar

oleh
oleh

Ampauleng Resmi Jabat Rektor Universitas Pancasakti Makassar

Makassar-makassarpena.com. Dr Ampauleng, SE, M.Si yang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar sejak Sabtu, 02 September 2023, kini resmi menjabat Rektor Unpacti 2022-2026.

Ampauleng dilantik menjadi Rektor di Hotel Swissbell, Panakkukang, Makassar, Senin, 02 Oktober 2023, oleh Ketua Yayasan Al-Agshan diwakili Sekretaris Andi Kamaluddin,SE, MM, yang dihadiri Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara diwakili Ketua Tim Pengembangan Karier Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dr Ihsan Kasnul Farabi, mantan Kepala LLDikti Wilayah IX Prof Jasruddin, serta sejumlah undangan dan para pejabat lingkup Unpacti Makassar.

Ihsan Kasnul Farabi dalam sambutannya mengatakan tantangan yang dihadapi Perguruan Tinggi sangat besar seiring dengan berbagai perkembangan dan kemajuan. Namun ia mengingatkan agar para pimpinan dan pengelola Perguruan Tinggi selalu optimis dalam menghadapi tantangan.

“Saya ingatkan, jangan selalu bilang kampus kami kecil, mahasiswa kami sedikit. Jangan. Buatlah program yang perguruan tinggi lain tidak lakukan. Bikin inovasi dan didik mahasiswa dengan program dan inovasi, sehingga orang akan bilang, oh iya, kampus Universitas Pancasakti memang kecil, tapi alumninya berkualitas dan siap kerja,” kata Ihsan.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Yayasan Al-Aghsan Andi Kamaluddin. Ia mengajak Rektor Unpacti dan para dosen untuk terus menerus melakukan inovasi, terutama dalam bidang pendidikan dan pengajaran.

Rektor Unpacti Ampauleng mengaku menyadari bahwa tuntutan masyarakat dan pemerintah kepada penyelenggara Perguruan Tinggi harus dipenuhi yakni, terus menerus melakukan berbagai inovasi dan menjaga eksistensi guna melahirkan alumni yang berkualitas.

“Bagi pengelola Perguruan Tinggi tuntutan berbenah, melakukan berbagai upaya inovasi, agar kampus tumbuh dan berkembang,” kata Ampauleng.

Beberapa waktu lalu, selain Ampauleng yang mendapat amanah Plt Rektor Unpacti, beberapa dosen lainnya juga mendapat amanah Plt, antara lain Imam Mukti, S.Sos MI.Kom yang sebelumnya menjabat Wakil Dekan Fisipol diberi amanah sebagai Plt Wakil Rektor I.

Jabatan Wakil Rektor II tetap diberikan kepada Nurafni Shahnyb,SE,MM sebagai Pelaksana Tugas. Fatma,SE,M.Si sebagai Plt Wakil Dekan Fisipol.

Seorang dosen lainnya, Nurhikmah Hasan, S.Pd, M.Pd, diberi amanah sebagai Pelaksana Tugas Ketua Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). (asnawi)

No More Posts Available.

No more pages to load.