Jamaah Masjid Nurul Muawanah Soreang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh
oleh

Jamaah Masjid Nurul Muawanah Soreang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pangkep-makassarpena.com. Jamaah Masjid Nurul Muawanah Soreang Desa Kabba Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Muawanah pada Kamis, 28 September 2023 bertepatan 12 Rabiul Awal 1445 usai shalat Dhuhur.

Acara peringatan dengan mengambil “tema lahirnya sang pembawa cahaya yang mengubah masa depan umatnya,” menampilkan penceramah hikmah maulid Al ustadz Dr. Ahmad Badwi yang diikuti ratusan warga jama’ah dan undang.

Nampak terlibat ambil peran aktif Imam masjid H Ibrahim Tula, Pengurus masjid H Alwi, SE, Sekretaris Samsul Muslim, Kepala Dusun Soreang Abdul Gaffar, RK sekaligus Pengurus Masjid Muhajir, S.Kel, tokoh agama/tokoh masyarakat H Muharram, S.Pd, Penasehat Pengurus Masjid Haji Amir Jaya, Ketua Remaja Masjid Awal Ma’ruf, Muhammad Yusuf anggota remaja masjid yang bertindak sebagai protokol beserta jajaran pengurus lainnya.

Drs H. Ibrahim Tula kepada wartawan merasa sangat bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena kita semua khususnya masyarakat kampung Soreang masih diberi kekuatan, kesehatan imam hingga kita dapat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

H. Ibrahim mengajak semua jamaah berdoa semoga dineri umur panjang, rezeki, agar dapat dilanjutkan seperti tahun-tahun berikutnya, mudah-mudahan Allah terima doa hambanya, tidak ada tempat meminta doa selain kepadanya.

Dr Ahmad Badwi dalam tauziah maulid pada intinya menyampaikan, Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam kita meneladani akhlak beliau dan cara memimpin beliau lahir maupun batin untuk kita jadikan teladan untuk masa depan yang lebih bagus dalam membangun Indonesia.

Menurutnya hanya dengan akhlak persoalan bangsa pada hakikatnya baru bisa teratasi, tak ada korupsi bagi orang berakhlak, tak ada kecurangan bagi orang berakhlak, tak akan ada kemungkaran dan kebatilan pada orang yang berakhlak, makanya kepada umat yang berakhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW yang dapat mencapai masyarakat makmur adil sejahtera taibatun wa rabun Ghofur. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.