Caleg Milenial PKS Kota Makassar, Berbisnis Dulu Baru Berpoltik

oleh
oleh

Caleg Milenial PKS Kota Makassar, Berbisnis Dulu Baru Berpoltik

Makassar-makassarpena.com. Setelah menggeluti UMKM di berbagai sektor bisnis, ia memberanikan diri naik tingkat menjadi kontraktor ( CV Eka Karya ) dan pengusaha ekspedisi (Mandala Cargo Indonesia ). Sambil menggiatkan diri di dunia bisnis juga mengasah kemampuannya di bidang organisasi non profit hingga berlabuh di organisasi politik.

Itulah perjalanan hidup yang dilakoni Firman Mandala sebelum menjadi Caleg PKS untuk bertarung di Dapil 5  Mamarita ( Mariso, Mamajang dan Tamalate) memperebutkan kursi wakil rakyat di DPRD Kota Makassar.

Putra kelahiran Makassar 13 Desember 1995 dari pasangan almarhum H. Darmawangsa dan almarhumah Hj Siti Fatimah merupakan caleg milenial di DPRD Kota Makassar.

Dalam mengukir karier politiknya, ia memiliki tagline ‘Politik Untuk Kebaikan’. Tagline ini dimaksudkan agar politik tidak selamanya dimaknai buruk. Menurutnya dampak politik bisa baik dan bisa buruk, tergantung siapa yang melakoninya.

“Kalau politik dijalankan oleh orang baik yang bertanggung jawab maka politik yang dihasilkan pasti baik. Sebaliknya jika politik dijalankan oleh orang jahat maka politik bisa berdampak jelek,” ungkap Firman Mandala ketika ditemui di kantornya Di Permata Hijau Permai, Sabtu,9 September 2023.

Usia muda yang berwawasan cemerlang bukan hanya semata mata mengejar jabatan tetapi juga mampu memotivasi kaum muda alias para generasi melenial untuk bangkit mengarungi kehidupan yang lebih maju. Karena itu memang usia terbilang masih muda tapi karakrakter yang dimiliki bisa mewakili semua kalangan, baik mudah maupun tua.

“Kita sebagai generasi melenial harus tanggap dan tangguh,  siap menyongsong masa depan yang sukses,” tandasnya. (darman)

No More Posts Available.

No more pages to load.