Lomba SPI Sukseskan Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78

oleh
oleh

Lomba SPI Sukseskan Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78

Pangkep-makassarpena.com.  Kegiatan lomba Senam Pelajar Indonesia (SPI) dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan berlangsung di halaman rumah Jabatan Bupati Pangkep, Senin 14 Agustus 2023.

Lomba SPI  mengusung tema “Terus melaju Indonesia maju Pangkep hebat”.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) ini dirangkaikan dengan festival ikan bolu.

Kepala Bidang SD Diknas Kabupaten Pangkep Syamsir Palisuri Sua, SE, M.Si, bahwa kegiatan lomba ini melibatkan semua SD, SMP dan SMA tetapi tergantung situasi dan kondisi yang mendaftar yang hingga saat ini baru sebanyak 22 SD yang mendaftar, SMP sebanyak 23 sekolah dan SMA 6 sekolah.

Syamsir berharap agar kepada anak-anak sejak dini diberikan wadah untuk mengamalkan potensi disamping pembiasaan melakukan olahraga demi kesehatan diri pribadi dan masyarakat.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep Sabrun Jamil mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari sesuai tingkatan, hari ini SD besok SMP kemudian SMA.

“Diadakannya senam pelajar Indonesia ini dalam rangka ikut berpartisipasi di dalam mensukseskan, menyemarakkan dan memeriahkan pelaksanaan peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023,” lanjutnya

“Hal ini untuk melibatkan semua kalangan maupun tingkatan di dalam peringatan HUT proklamasi ini sebagai penghargaan kita mengenang kembali jada-jasa perjuangan para pendahulu kita, terkhusus kepada para anak didik pelajar dan generasi muda dalam keikutsertaannya berperan aktif di dalam membangun diri dan masyarakat,”tandasnya.

Demikian juga kata dia, sebagai semangat dan tanggung jawab di dalam ikut berpartisipasi mensukseskan berbagai program pemerintah, program visi misi Bupati-Wakil Bupati tentang Pangkep hebat. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.