Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 Kecamatan Bungoro Dipusatkan di Tabo Tabo

oleh
oleh

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 Kecamatan Bungoro Dipusatkan di Tabo Tabo

Pangkep-makassarpena.com. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tingkat Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Tabo Tabo Kecamatan Bungoro, Kamis 17 Agustus 2023.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Bungoro H. Hariadi dengan dihadiri Danramil Bungoro M. Tahir, Kapolsek Bungoro Niko ER, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bungoro Muslimin, Kepala Puskesmas Bungoro H. Darwis, para Lurah dan Kepala Desa beserta Ketua TP PKK masing-masing

Sebagai peserta upacara diikuti oleh perwakilan murid sekolah negeri dan swasta, staf aparat perangkat serta pengurus dan anggota TP PKK, pada guru staf tata usaha, segenap ormas, para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan lainnya.

Pembacaan pidato seragam Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan oleh inspektur upacara, Camat Bungoro H Hariadi yang tahun ini mengusung tema hari jadi ke 78 Republik Indonesia “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang merupakan seruan optimis untuk mengakselerasi pembangunan di segala bidang.

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman juga sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap pemimpin daerah yang berdedikasi membangun daerah dengan semangat kejuangan, budaya sipakalabi (saling memuliakan) si pakainga (saling mengingatkan) sifat tolong menolong , saling menghormati yang sejatinya menjadi teman hidup bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan tanpa kecuali.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023 dalam semangat dan energi baru terus melaju untuk Indonesia maju dan hanya kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala kita senantiasa mengharapkan ridho dan kekuatan untuk membangun Sulawesi Selatan,” tandasnya.

Sementara oleh Kepala Desa Tabo Tabo Hairil Anwar kepada awak media menyampaikan, bahwa kegiatan semarak Proklamasi 17 Agustus Desa tabo-tabo sudah dimulai sejak tanggal 4 Agustus 2023 termasuk hari ini 17 Agustus dengan lomba gerak jalan dan akan dilanjutkan malam ramah tamah pada tanggal 19 Agustus 2023.

Sedangkan Camat Bungoro H. Hariadi sampaikan, seluruh rangkaian peringatan proklamasi mulai setelah panitia¬† terbentuk pada akhir bulan Juli seluruh rangkaian kegiatannya termasuk lomba dan hal-hal yang berkaitan dengan kemeriahan hari ulang tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tanggal 1 Agustus sampai 19 Agustus 2023 nanti,” tutupnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.