PERKUAT KELEMBAGAAN, JQH-NU SILATURRAHIM WALIKOTA MAKASSAR

oleh
oleh

PERKUAT KELEMBAGAAN, JQH-NU SILATURRAHIM WALIKOTA MAKASSAR

Makassar-makassarpena.com. Sejatinya setiap lembaga yang ingin eksis sesuai tupoksinya, harus memperkuat administrasi kelembagaannya sesuai kebutuhan zaman. Demikian juga halnya JQH-NU (Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffazh Nahdlatul Ulama), sehingga dalam waktu dekat akan melaksanakan Rakernas dari tanggal 28-30 Juli 2023, di hotel Sahid Jakarta, dan dibuka di istana Wakil Presiden.

Dalam rangka mensukseskan acara tersebut, maka PW JQHNU Sulsel, melakukan Silaturrahim kepada Walikota Makassar, diterima langsung oleh H.Moh.Ramdhan Pomanto, sementara dari PW JQH-NU hadir Dr.KH.Maskur Yusuf (Rais Majlis Ilmi), Al Hafizh KH Syam Amir Yunus (Ketua PW JQH-NU Sulsel), Hasan Pinang (Sekretaris JQ-HNU) dan bendahara Dr.HM. Rusli (bendahara). Dalam rangka melaporkan kesiapan materi dan rombongan yang siap ikut Rakernas yang berlangsung tanggal 28-30 Juli 2023, akan dibuka oleh Wapres RI, Prof. HM. Ma’ruf Amin.

Rakernas kali ini fokus pada penguatan kapasitas kelembagaan, sehingga memilih tema “Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan JQH-NU Dalam Mewujudkan Transformasi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an di Tanah Air”.

Walikota Makassar menyambut baik dan mengapresiasi positif peran JQH-NU Sulsel dan Makassar, karena sangat membantu program unggulan dan Visi-Misi Kota Makassar.

Terutama dalam program perkuatan umat dan mengaji lorong di Makassar. Oleh karenanya bapak Walikota mengharapkan sinergi kelembagaan yang baik antara program Pemkot Makassar dengan JQH-NU di Makassar.

Sementara Rais Majlis Ilmi JQH-NU Dr.KH. Maskur Yusuf melaporkan,  kedepan JQH-NU akan concern pada penataan lembaga. Hal serupa diperkuat oleh Ketua PW JQH-NU Sulsel AlHafizh KH Syam Amir Yunus bahwa saat ini program andalan adalah tahsin Qur’an bagi para Qari dan Hafizh, Safari Halaqah Qur’an dan Simaan Al-Qur’an setiap kabupaten/kota sampai kecamatan dan unit-unit masjid bahkan mushalla.

Sementara sekretaris PW JQH-NU Sulsel Hasan Pinang menyampaikan konsolidasi organisasi, berjalan cukup optimis, sudah 70% terbentuk PC JQH-NU kab/kota, 10 daerah sudah dilantik kepengurusannya, 4 ter SK kan siap dilantik, sepuluh sisanya masih proses pembentukan pengurus melalui kareteker.

(Laporan Alim Muwaffa)

No More Posts Available.

No more pages to load.