Puluhan Ribu Warga Pinrang Ramaikan Pawai Ta’ruf

oleh
oleh

Puluhan Ribu Warga Pinrang Ramaikan Pawai Ta’ruf

Pinrang-makassarpena.com. Warga Kabupaten Pinrang tumpah ruah meriahkan Pawai Ta’ruf dalam rangka tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H.

Bupati Pinrang HA.Irwan Hamid mengatakan, perhelatan Pawai Ta’ruf untuk memperingati Satu Suro dan ini merupakan yang termeriah sejak lima tahun terakhir.

” Antusias masyarakat Pinrang sangat tinggi untuk memeriahkan tahun baru Islam,” kata Irwan saat Pawai Ta’ruf, Rabu 19/07/2023.

Irwan mengatakan, peringatan 1 Muharram tidak semata mata dilakukan secara seremonial semata. Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi jeikutsertaan semua elemen masyarakat.

Menurut Irwan, salah satu tujuan dari Pawai Ta’ruf adalah untuk siar Islam agar semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu juga untuk mempererat ukhuwah antar masyarakat, baik antar umat Islam maupun dengan agama lain.

Sehingga lanjut dia, harmonisasi kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Pinrang akan terus terjaga.

Sementara Itu Ketua BKPRMI Kabupaten Pinrang Rusli Rasyid mengatakan, peserta
Pawai Ta’ruf dari berbagai kalangan, baik pelajar, pihak sekolah, masyarakat hingga anak anak turut memeriahkan perayaan pergantian tahun Hijriyah.

Dia mengatakan, dari catatan panitia, peserta Pawai Ta’ruf saat ini tidak kurang dari 18 ribu orang, mereka berdatangan dari kota hingga pelosok desa.

Ribuan peserta Pawai Ta’ruf itu mengelilingi jalan jalan protokol di kota Pinrang sepanjang kurang lebih 5 kilometer. Diiringi musik qasidah dan musik patrol. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.