SMP Negeri I Minasatene dan Dukungan MYL Siap Jadi Yang Terbaik

oleh
oleh

SMP Negeri I Minasatene dan Dukungan MYL Siap Jadi Yang Terbaik

Pangkep-makassarpena.com. SMP Negeri 1 Minasatene menggelar pertemuan orang tua siswa siswi tahun pelajaran 2023/2024 dirangkaikan dengan penerimaan seragam sekolah bantuan Pemerintah Kabupaten Pangkep di ruang laboratorium SMP Negeri 1 Minasatene Jalan Turi Kelurahan Biraeng Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sabtu, 08/7/2023.

Pertemuan yang menghadirkan orang tua siswa-siswi itu disambut Kepada Sekolah UPT SMP Negeri 1 Minasatene Rosdiana bersama Wakepsek Makking, Hasnawati, Ketua Komite Sekolah Hamza Sampo, Wakil Ketua HM Kasim, Sekretaris Abd Kadir, Babinkamtibmas Udin Syamsuri, Babinsa Rudi AN serta segenap guru dan staf TU.

Dalam sambutan Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 1 Minasatene Rosdiana, kesiapan pihaknya bersama seluruh jajaran akan melaksanakan dan menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai amanah dengan sebaik-baiknya sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Menurut Rosdiana, dengan segala kemampuan yang ada untuk memimpin jalannya proses belajar mengajar di sekolah ini sebagai lembaga pendidikan yang akan menjadi rumah kedua dari siswa-siswi mencapai dan mewujudkan harapan kita bersama terhadap para anak didik.

Sedangkan Ketua Komite Sekolah Hamza Sampo, menantang kepada semua pihak untuk melaksanakan tupoksi dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya terutama kepada orang tua siswa-siswi agar bisa mendampingi dan mendorong semangat anak-anaknya selama belajar dan menempuh pendidikan di sekolah ini.

Menurut Hamza, kita jadikan anak kita yang terbaik dari yang terbaik di sekolah ini, merebut semua predikat  dari sekolah-sekolah lainnya terkhusus di Kabupaten Pangkep, hal ini menurutnya bukan tidak mungkin sebab SMP Negeri 1 Minasatene memiliki banyak prestasi yang cukup dapat diandalkan.

Kata Hamza lagi, sebagai sekolah model, Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dan sekolah ramah anak serta prestasi lainnya, bahkan yang terakhir sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah SSK yang mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

Pihaknya telah membuktikan selama ini dalam bekerja sama dengan pihak sekolah dimana Komite SMP Negeri 1 Minasatene pada pertandingan lomba komite sekolah tingkat Kabupaten Pangkep keluar sebagai yang terbaik, juara 1, mana lagi Kepalah Sekolah yang baru ditempatkan saat ini menurutnya sudah mengenal lama. Beliau  juga Kepala Sekolah yang memiliki prestasi dan kemampuan di atas rata-rata.

” Di sekolah kita banyak yang berprestasi yang kesemuanya bisa mendukung, kalau perlu kedepan kita wacanakan rebut status sekolah penggerak dengan memulai segala persiapan dari sekarang,” ujarnya penuh semangat.

Menurutnya, oleh Bupati MYL mengatakan bahwa apa susahnya bersekolah sekarang ini karena pemerintah sudah menggratiskan semua fasilitas dan sarana prasarana di bidang pendidikan, bahkan MYL berulangkali mengatakan akan terus meningkatkan segala hal yang memudahkan dan mendukung di dalam mencapai pendidikan.

Usai penyampaian materi sosialisasi oleh kedua Wakepsek, acara diskusi tanya jawab rapat ditutup dan diakhiri penyerahan seragam sekolah gratis bantuan Pemerintah Kabupaten Pangkep. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.