Kepala Perwakilan Ombudsman Sulsel Rangkap Jabatan

oleh
oleh

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulsel Rangkap Jabatan

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Makassar-makassarpena.com. Ismu Iskandar, sungguh tokoh yang satu ini sangat hebat. Ia mampu merangkap dua jabatan yang sama di wilayah yang berbeda.

Kalau Mahfud MD merangkap jabatan sebagai  Menkopolhukam dan sekaligus Menkominfo yang dua kantornya hanya berjarak beberapa kilometer. Sedangkan Kantor Perwakilan Ombudsman Sulsel dan Ombudsman Sulbar dipastikan berjarak sekitar lima ratusan kilometer, tapi dua kantor tersebut hanya dipimpin satu orang.

Hanya saja ketika warga Sulsel yang berkempetingan terkait tugas dan fungsi  ombudsman bermaksud menemui Kepala Perwakilan Ombudsman Sulsel, Ismu Iskandar, tampaknya mengalami hambatan yang  berat karena berada ditempat tugas yang sangat jauh, di Ibukota Sulbar, Kota Mamuju.

Kenyataan ini terungkap berawal dari adanya dugaan terjadinya diskriminasi terhadap hak politik antara lembaga kemasyarakatan di desa dan lembaga kemasyarakatan di kota.

Tampaknya hal ini dipicu oleh para penyelenggara negara dan pemerintah yang hanya menghadirkan UU dan peraturan melarang lembaga kemasyarakatan di desa untuk berpolitik praktis.

Karena terkait kerja-kerja penyelenggara negara dan pemerintah maka Kepala Perwakilan Ombudsman Sulsel dijadikan sebagai salah satu narasumber berita. Ternyata ditemukan fakta bahwa Ismu Iskandar yang dilantik setahun yang lalu tepatnya bulan Juli 2022, merangkap dua jabatan. Selain sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman Sulsel juga PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar. Soal rangkap jabatan tersebut berdasarkan pengakuan Pelaksana Harian (PLH) Kepala Perwakilan Ombudsman Sulsel, Muslimin B Putra.

“Nanti kami undang kalo ada acara NGOPI BOSS (Ngobrol Bareng Ombudsman Sulsel) seri ketiga. Bisa mewawancarai langsung Kepala Perwakilan Ombudsman Sulsel kaitannya dengan rangkap jabatannya sebagai PLT Kaper Ombudsman Sulbar,” ungkap Muslimin B Putra, 2 Juli 2023.

Namun rangkap jabatan memang bisa saja menjadi dilema dalam rangka mencapai prestasi kerja yang berkulitas. Karena itu rangkap jabatan tersebut menjadi tantang berat bagi Ismu Iskandar untuk mencapai perestasi kerja yang lebih baik.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika di beberapa media online setahun yang lalu sesaat setelah pelatikan Kepala Perwakilan Ombudsman tersebut. Ia mengharapkan, dalam kepemimpinan yang baru agar mampu menghasilkan kerja yang lebih baik lagi, karena  kepemimpinan Subhan sebelumnya sudah dapat nilai sangat bagus. (man)

No More Posts Available.

No more pages to load.