Bangun Karakter Generasi Muda dan Kepedulian Sosial

oleh
oleh

Bangun Karakter Generasi Muda dan Kepedulian Sosial

Soppeng-makassarpena.com. Jambore Pramuka IKA SMPN 1 Takalala Kecamatan Marioriwawo di Lapangan Desa Congko Watansoppeng
Jumat, 23 Juni 2023.

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Mengusung tema Membangun Karakter Generasi Muda, Menumbuhkan Kepedulian Sosial.

Rustan,S.Pd selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan  Pramuka ini adalah hsil musyawarah panitia pada acara baksos yang dilaksanaka di Maccope pada tanggal 29 Oktober 2022 yang merupakan program kerja IKA SMPN1 Marioriwawo yaitu pelaksanaan Jambore IKA SMPN 1 Marioiwawo.

Waktu pelaksanaan Jambore IKA SMPN 1 Marioriwawo mulai hari ini jumat tanggal 23- 25 Juni 2023 bertempat di Lapagan Sepak Bola Desa Congko Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.

Peserta terdiri dari SD se Kecamatan Marioriwawo perwakilan gugus sebanyak 250 orang, SMP/MTs sebanyak 200 orang, Pembina 150 orang, Alumni SMPN 1 Marioriwawo 250 orang. Jumlah seluruh peserta kurang lebih 900 orang.

Dilanjutkan pelepasan kontingen Kwarcab Soppeng yang akan mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional tahun 2023 di Cibubur pada tanggal 3 sampai 8 Juli 2023 ditandai dengan pemasangan jaket kepada perwakilan kontingen dan diikuti seluruh kontingen dilanjutkan dengan pengalungan ID Card kepada anggota baru IKA SMP Negeri 1 Marioriwawo oleh Bupati Soppeng.

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten Soppeng membuka secara resmi kegiatan Jambore ini.

Bupati pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar ikatan alumni SMP Negeri 1 Marioriwawo yang diketuai Kolonel Inf.Dr. H.Heriyadi Saleh, M.Si atas ide cemerlang ini, sehingga kita semua bisa menyaksikan kontribusi nyata dari SMP Negeri 1 yang mencoba memotivasi generasi muda yang ada di Kecamatan Marioriwawo.

Pelaksanaan Jambore ini merupakan hal yang sangat penting dan akan menjadi suatu pengalaman bagi anak-anak kita yang menjadi peserta jambore. Yang mana para peserta dapat berbagi pengalaman dan ilmu dari para Pembina terutama dari alumni-alumni.

” Kehadiran para tamu undangan mulai dari para anggota Forkopimda, Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Marioriwawo manandakan bahwa inilah wujud komitmen bersama kita, apalagi masyarakat Marioriwawo merupakan masyarakat yang sangat luar biasa kepedulian dan toleransinya,” katanya.

Bupati juga sampaikan, di Kabupaten Soppeng ini adalah suatu daerah yang memiliki lembah purba yang merupakan lembah tertua di bumi selain itu adanya titik tengah di Desa Umpungen menandakan bahwa banyak hal yang manarik di Kabupaten Soppeng.

Oleh karena itu lanjutnya, mari kita memaknai sejarah dengan baik dan insya Allah beberapa waktu kedepan kita akan melaksanakan seminar Gau Maraja Lapatau yang akan merekomendasikan beberapa kejadian yang harus diluruskan dan disampaikan kepada anak cucu kita agar mereka paham dengan filosofi sejarah Kabupaten Soppeng.

Acara dilanjutkan dengan penancapan kapak sebagai tanda dimulainya kegiatan Jambore Pramuka IKA SMPN 1 Marioriwawo dan pemasangan tanda peserta Jambore kepada perwakilan peserta oleh Bupati Soppeng dan pemasangan tanda peserta kepada para alumni SMPN 1 Marioriwawo oleh Ketua IKA SMPN 1 Marioriwawo. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.