Bunda PAUD Dukung Gerakan Tansisi ke Sekolah Dasar

oleh
oleh

Bunda PAUD Dukung Gerakan Tansisi ke Sekolah Dasar

Jakarta-makassarpena.com. Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widiyati Irwan berkesempatan mengikuti kegiatan Komitmen Bersama Bunda PAUD untuk mendukung gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan, didampingi Kabid PAUD dan Dikmas Ibu Wahida Gusnawati ,SE. Msi. serta Pokja Bunda PAUD Kabupaten Pinrang Ibu Zakiah Zainuddin Ama, Selasa (6/6/) di The Sultan Hotel Jakarta Pusat.

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan menghadirkan peserta dari Bunda PAUD Provinsi, Kabupaten / Kota seluruh Indonesia, kalangan pengajar PAUD Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota, internal Riset dan Teknologi, UPT Ristek dan mitra pemerintah yang sedianya akan dilaksanakan sampai pada Kamis (7/6).

Mendikbud Ristek Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya mengungkapkan, acara ini adalah bukti dukungan dan komitmen untuk transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Hal ini dikarenakan, periode PAUD adalah periode emas yang sangat berharga dimana hanya ada beberapa tahun untuk kita membentuk kompetensi dan nilai berharga untuk anak-anak.

“PAUD ini adalah periode emas yang sangat berharga dan hanya ada beberapa tahun untuk kita dapat membentuk kompetensi-kompetensi dan nilai berharga untuk mereka,” ujar Nadiem.

Lebih lanjut Nadiem mengungkapkan, peran Bunda PAUD harus dapat didukung oleh Kepala Daerah sebagai akselerator agar gerakan transisi tersebut dapat berhasil dilaksanakan.

Dikesempatan yang sama, Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo melalui rekaman video menyampaikan dukungan dan menyambut baik terhadap gerakan ini.

Pada kesempatan ini Iriana mengatakan, masa kecil anak-anak adalah masa yang penting dalam tumbuh kembang anak, dimana masa itu harus diisi dengan pengetahuan, pengalaman, dan juga kenangan yang menyenangkan.

Iriana yang juga merupakan Bunda PAUD Nasional, juga menyerukan bahwa gerakan ini menjadi salah satu upaya untuk memberikan pembelajaran secara menyeluruh bagi anak-anak yang tidak mengenyam pendidikan pada tingkat PAUD.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widiyati Irwan pada kesempatan ini  mengatakan, dibutuhkan kolaborasi antara Bunda PAUD, Pokja Bunda PAUD, Dinas Pendidikan, HIMPAUDI, IGTKI dan Organisasi Mitra Pendidikan lainnya untuk mensukseskan Gerakan ini.

Hal ini lanjutnya, guna memastikan keceriaan anak-anak saat berada di PAUD tidak hilang begitu saja ketika memasuki jenjang SD.

Dengan demikian katanya, pemerintah ingin memastikan tidak ada patahan pembelajaran dari jenjang PAUD ke tingkat selanjutnya yakni jenjang SD. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.