Andi Majtjta: Laksanakan Tugas Dengan Penuh Tanggungjawab

oleh
oleh

Andi Majtjta: Laksanakan Tugas Dengan Penuh Tanggungjawab

Pinrang-makassarpena.com. Kantor Korwil Dikbud Kecamatan Paleteang, yang berpindah ke alamat baru sejak pekan lalu, bertempat di kompleks tiga serangkai Jl.Anggrek.

Kantor Korwil ini diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Andi Majtjta Moenta, S.Sos, Senin, 5 Juni 2023.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir mendampingi Kadis Dikbud diantaranya Muhtar, SP.I, M.Si,Kabid Dikdas Dikbud Pinrang, Koordinator Penilik, Baso Sule, Pengawas SD se Kecamatan Paleteang, Sukarno Tangku S.Pd, M.Si, dan Hambali, S.Pd, M.Pd selaku Korwil Dikbud UPT Kecamatan Paleteang.

Sukarno, selaku pengawas menyampaikan bahwa untuk kegiatan pembelajaran di Kecamatan Paleteang di anggap berjalan dengan baik dan sesuai kalender pendidikan akan dilaksanakan PAS 2 yaitu tanggal (12-17) Juni 2023.

Hal senada disampaikan Hambali, Korwil Dikbud UPT Kecamatan Paleteang, bahwa dengan adanya kantor baru ini, akan menjadikan suasana yang penuh kebersamaan dalam pelayanan khusus di wilayah Kecamatan Paleteang.

Kabid Dikdas Mukhtar, S.Pi, M.Si mengharapkan dengan adanya Kantor Korwil ini, akan memberikan suasana baru dan mengingat aksesnya mudah dijangkau, karena berada di tengah kota dan kedepannya untuk  kantor Korwil yang baru masih perlu dibenahi, contoh pembangunan gapura dan parkiran serta WC.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Andi Matjtja, dalam sambutannya didepan para Kepala Sekolah TK/SD dan SMP yang hadir, sangat berharap agar kita selaku seorang pendidik hendaknya melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dibarengi dengan keikhlasan dan ketulusan agar ilmu yang diberikan kepada anak anak kita dapat bermanfaat dan berguna dikemudian hari.

“Sebagai seorang guru hendaknya menjadi seorang leader yang mampu mentransfer ilmu kepada para generasi penerima tongkat estafet kepemimpinan yang mampu mandiri dan tangguh,” ujarnya.

Sebelum menutup sambutanya beliau berharap agar setiap persoalan yang ada di lingkup Dinas Pendidikan, hendaknya kita saling berkomunikasi dan bersinergi agar pendidikan kita maju dan tidak saling mencoreng demi mensukseskan pendidikan yang lebih maju. dan kiranya di sekolah itu menerapkan Sekolah Ramah Anak (SRA). (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.