Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Lingkup Pemkab Soppeng

oleh
oleh

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Lingkup Pemkab Soppeng

Soppeng-makassarpena.com. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng di Villa Ratu Yuliana, Senin, 5 Juni 2023.

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilakukan oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE yang berlangsung secara khidmat.

Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya, Andi Faizal sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, A. Zulkifli Nurdin sebagai Sekretaris Dewan, A. Agus Salim sebagai Kepala Dinas PPK dan UKM, Abdul Chair sebagai Kadis Pembedayaan Masyarakat dan Desa.

Ariyadin Arif sebagai Kadis Lingkungan Hidup, Abdullah sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Taufik Ramli sebagai Kepala Dinas Sosial, dan Kanaruddin sebagai Kadis Kominfo.

Bupati Soppeng dalam sambutannya, apa yang kita lakukan malam ini merupakan hal yang biasa di pemerintahan disetiap daerah, lelang jabatan yang kita laksanakan kemarin alhamdulillah sudah dilantik, sebab harus menunggu rekomendasi persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

” Yang dilantik malam ini bukan berarti tugas selasai, namun banyak pekerjaan dan tanggung jawab menanti anda, anda telah mendapatkan kepercayaan untuk mengemban amanah agar roda pemerintahan berjalan dengan baik, apabila pekerjaan tidak baik maka kita akan evaluasi,” terangnya.

Kelemahan-kelemahan pasti ada tambahnya, olehnya itu saya minta untuk menutupi kelemahan itu untuk bekerja keras, dan itu tidak mudah bagi kita semua. Saya harap yang baru dilantik, ataupun yang di rolling, mari kita sama-sama introspeksi diri, mencoba untuk meminimalisir kelemahan-kelemahan kita. Karena kemampuan setiap orang itu pasti sudah tertakar.

” Jangan selalu menunggu perintah, jangan selalu membebani pimpinan, karena saya yakin anda lebih hebat dari pada saya, cuma saya lebih beruntung dari pada anda,” katanya.

Lanjutnya lagi, saya bersama pak Wakil Bupati mengharapkan dukungan dan kerjasama sama kita. Mari jadi tim yang solid tidak saling melemahkan, sehingga tidak menghambat pembangunan daerah yang kita cintai ini.

Bupati juga sampaikan, pergunakan media sosial sesuai dengan kebutuhan. Beliau juga minta semua OPD untuk mengontrol terutama game yang judi-judi itu, itu bisa melemahkan semangat tim.

Selain itu, diharapkan bijak dalam memberikan informasi-informasi yang dibuat di media sosial jangan sampai saling menjatuhkan, jangan seringa kali curhat ke media sosial. Buapti juga tegaskan sudah ada OPD yang sudah di ingatkan untuk menghentikan hal-hal seperti itu.

Bermedia sosial tidak sesuai dengan kebutuhan sangat menganggu pekerjaan, hal seperti tidak pantas bagi kita karena di agama saja tidak diajarkan seperti itu. Sebab ada oknum yang memanfaatkan apa yang yang kita share itu tanpa kita sadari.

“Jangan dulu berpuas diri dengan apa yang dilaksanakan malam ini, anda harus puas setelah mendapatkan pengakuan dari masyarakat dan harus tau permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, terkait wacana dengan pegawai honorer yang akan dirumahkan, jangankan di Soppeng di Pusat pun ada. Selaku Bupati  tidak pernah mengatakan kalau honorer akan dirumahkan, kalau wacana masalah anggaran itukan hal wajar.

Wacana-wacana seperti ini jangan langsung di tanggapi katanya, sebab ada oknum-oknum yang menyebar informasi yang tidak benar, bahkan sudah ada saya liat yang upload di media sosial. Selama ini saya selalu perjuangkan dan berpihak kepada kalian.

“Saya minta kepada OPD untuk beri penjelasan dan pemahaman kepada honorer kita yang jumlahnya sekitar 4000 orang,” pintanya.

Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, Asisten, dan Kepala SKPD. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.