Bahas Khutbah Ideal, MUI Makassar Gelar Diskusi Publik

oleh
oleh

Bahas Khutbah Ideal, MUI Makassar Gelar Diskusi Publik

Makassar-makassarpena.com. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar langsung tancap gas untuk menjalankan program kerja yang sudah disusun. Tak butuh waktu lama, hanya berselang tiga pekan melakukan persiapan, komisi-komisi mulai menggelar kegiatan.

Salah satunya, Komisi Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan MUI Makassar akan menggelar acara bertajuk Diskusi Publik bertajuk Mencari Format Khutbah Jumat yang Ideal. Kegiatan ini akan berlangsung di Karebosi Premier Hotel Makassar, Selasa 23 Mei 2023. Sesuai undangan yang telah disampaikan, diskusi akan diikuti 100 peserta.

Ketua Komisi Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan MUI Makassar, Prof.Dr.HM. Hamdar Arraiyah, M.Ag menilai, diskusi publik untuk mencari format khutbah yang ideal sangat dibutuhkan. Alasannya, seringkali ada khatib menyampaikan Khutbah Jumat tak ubahnya menyampaikan ceramah biasa. Padahal, Khutbah Jum’at memiliki rukun yang mesti dipenuhi.

“Penting untuk mengingatkan serta menegaskan kembali standarisasi Khutbah Jum’at,” kata Prof. Hamdar.

Dalam diskusi publik tersebut, Ketua Komisi Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan MUI Makassar, Prof.Dr.HM. Hamdar Arraiyah, M.Ag akan tampil sebagai penyaji. Sementara, yang akan menjadi narsum untuk membedah buku yakni Prof.Dr. H. Rusdi khalid, MA dan Dr. H. Usman Jasad, M.Pd.

Dalam diskusi publik tersebut, peserta akan membedah sebuah buku khutbah. Merujuk pada hasil bedah buku itulah, selanjutnya akan dilahirka rumusan tentang format khutbah Jumat yang ideal. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.