Pesilat Binaan Kodim 1404 Pinrang Sukses Dulang Medali di Piala Kasad

oleh
oleh

Pesilat Binaan Kodim 1404 Pinrang Sukses Dulang Medali di Piala Kasad

Pinrang-makassarpena.com. Tim Pencak Silat binaan Kodim 1404 Pinrang sukses mendulang medali di open turnamen Piala Kasad yang dihelat di GOR Sudiang.

Dari 10 orang pesilat yang diterjunkan ke Piala Kasad ,4 pesilat diantaranya memboyong medali.

Pesilat yang berhasil meraih medali adalah
Ainun Annas yang turun di kelas 55/59 kilogram untuk kategori tanding remaja putri meraih medali emas, sedang medali perak di persembahkan oleh Malikina yang turun di kelas 55/60 kilogram untuk kategori tanding dewasa putri .

Adapun medali perunggu diraih oleh Wanti yang bertanding di kelas G dewasa putri dan Ahmad Dhani yang bertanding di seni tunggal putra.

Pelatih Tim Pencak Silat Kodim 1404 Pinrang Syawaluddin mengatakan, di luar dugaan  pesilat-pesilat binaan Kodim 1404 Pinrang mampu berkiprah di open turnamen Piala Kasad yang bertaraf nasional tersebut.

” Alhamdulillah, berkat motivasi dari Dandim 1404 Pinrang, pesilat kita mampu menunjukan performa yang terbaik dan menghasilkan medali, ” kata dia saat dihubungi Minggu 21/05/2023.

Dia mengatakan, sejak awal pertandingan di mulai, Dandim 1404 Pinrang senantiasa bersama para pesilat dan itu menjadi motivasi tersendiri bagi pesilat dalam menghadapi setiap pertandingan.

Bahkan menurutnya, tim Pencak Silat binaan Kodim 1403 Pinrang mampu menduduki posisi ke 12 diantara sekian banyak peserta open turnamen tersebut. Tentu ini tidak lepas dari doa keluarga besar Kodim 1404 Pinrang.

Syawal berharap prestasi yang ditorehkan pesilat binaan Kodim 1404 Pinrang ini menjadi awal kebangkitan atlit pencak silat di bumi Lasinrang Pinrang.

Sekedar diketahui, cabang olahraga Pencak Silat Kabupaten Pinrang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bukukumba- Sinjai lalu, gagal mendapatkan medali dari sekian banyak medali yang diperebutkan. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.