Jum’at Curhat, Sinergitas TNI-Polri Bersama Warga Kelurahan Bonto-Bonto Ma’rang

oleh
oleh

Jum’at Curhat, Sinergitas TNI-Polri Bersama Warga Kelurahan Bonto-Bonto Ma’rang

Pangkep-makassarpena.com. Peran aktif Polri kepada masyarakat tak cukup hanya melaksanakan kegiatan preventif dengan penindakan hukum saja, namun juga dituntut aktif berperan menggali informasi setiap keluhan warga.

Wujud sinergitas TNI-Polri, Polres Pangkep Polda Sulsel bersama Kodim 1421/Pangkep melaksanakan kegiatan program Jumat Curhat mendengar langsung keluhan dari warga di area Ruko Pasar Bonto Bonto Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep, Jumat (19/5/2023).

Kegiatan Jumat Curhat yang digelar tersebut dipimpin oleh Kabag Log Polres Pangkep Kompol Hajriadi, SKM, S.H.,M.H, bersama para pejabat utama Polres Pangkep, anggota Koramil dan Danramil Ma’rang , pemerintah setempat, tokoh masyarakat, serta masyarakat umum lainnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasat Samapta Polres Pangkep AKP Marzuki S.H., Kasat Binmas Polres Pangkep AKP Eko Budi Santoso, Kasat Intelkam Iptu Edwar, S.H., Kapolsek Ma’rang Iptu Hj. Rahmania, Wakapolsek Ma’rang Ipda Ibrahim Aji, Sekertaris Lurah Bonto-Bonto Syeh Hamsah, KBO Sat Lantas Polres Pangkep Iptu Nyoman Suartana,S.Pd., KBO Sat Reskrim Iptu Sabriadi, anggota Koramil Ma’rang Serma Mappiare, Serda Beni Suyoko, serta Danramil Ma’rang Kapten Inf. Raharto.

Tujuan digelarnya Jumat Curhat adalah untuk menerima masukan dan saran terkait tugas pokok Polri khususnya Polres Pangkep dalam tetap terjaganya Harkamtibmas di Kabupaten Pangkep.

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Presisi yang merupakan kebijakan dari Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri.

Sebelumnya, kegiatan Jumat Curhat yang menjadi atensi pimpinan Polri mendapatkan apresiasi dari Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, hingga Kapolri memutuskan untuk terus kembali melanjutkan kegiatan Jumat Curhat di tahun 2023

Kabag Log Polres Pangkep Kompol Hajriadi, SKM, S.H.,M.H., mengungkapkan bahwa Selama ini sinergitas TNI-POLRI antara Polres Pangkep dengan Kodim 1421/Pangkep sudah terjalin sangat baik dan solid, dengan kegiatan Jumat Curhat yang digelar ini, sinergi kita tingkatkan dan persolid lagi.

Terlepas dari Sinergitas TNI-Polri, tujuan kegiatan Jumat Curhat yang digelar ini lanjut Kabag Log Polres Pangkep, selain audiensi juga sebagai usaha untuk mencari solusi permasalahan. Terkait kira-kira apa permasalahan yang menonjol di masyarakat saat ini. Kegiatan ini tak hanya berhenti disini saja, kedepan akan dilaksanakan kegiatan serupa ditempat dan lain kesempatan.

Pada kegiatan ini, ada beberapa masukan dan saran yang disampaikan dari beberapa peserta jumat curhat yang hadir dan langsung mendapat tanggapan dari pihak polres Pangkep dan diterima dengan baik oleh seluruh peserta selama giat yang berlangsung dengan aman dan lancar. (hamzah)

No More Posts Available.

No more pages to load.