Kodim 1421/Pangkep Tanam Seribu Mangrove di Pesisir Pantai Kampung Mandalle

oleh
oleh

Kodim 1421/Pangkep Tanam Seribu Mangrove di Pesisir Pantai Kampung Mandalle

Pangkep-makassarpena.com. Kodim 1421/Pangkep melakukan penanaman pohon Mangrove sebanyak 1000 batang di pesisir Pantai Kampung Mandalle Kecamatan Mandalle Kebupaten Pangkajene dan Kepulauan. Senin, (15/5/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, SH, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K.,M.KP, Kajari Kabupaten Pangkep Toto Roedianto .S, Drs. Muh. Idris Sira Kadis Damkar dan Pol PP Pangkep, Camat, Personel Kodim 1421/Pangkep, Personel Polres Pangkep, para Kades, Lurah se Kecamatan Mandalle, tomas, toga, toda dan mahasiswa kurang lebih 300 undangan.

Penanaman pohon Mangrove tersebut sebagai upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim, dikarenakan pohon mangrove dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, dimana hutan Mangrove diyakini mempunyai kapasitas penyerapan karbon 3 sampai 5 kali lebih baik.

Komandan Kodim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, S.E., M.M., M.Han mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah dalam membangun Indonesia yang lebih hijau, maka dari itu dilakukan penanaman pohon Mangrove disekitar pesisir Pantai Kampung Mandalle.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan penanaman pohon Mangrove secara serentak, ini nantinya dapat dirasakan dan dinikmati manfaatnya oleh generasi penerus kedepannya untuk menjaga kelestarian alam.

“Kegiatan penanaman pohon Mangrove tersebut, untuk meminimalisir dampak terkikisnya pinggiran pantai oleh gelombang ombak air laut,” terangnya.

Kegiatan penanaman pohon Mangrove nasional secara serentak Jajaran TNI seluruh Indonesia dalam rangka menjaga dan mengantisipasi terjadinya abrasi di bibir pantai, dilanjutkan vicon dipimpin Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI) didampingi oleh Panglima TNI , Kapolri dan seluruh Kepala Staf Angkatan. (hamzah)

No More Posts Available.

No more pages to load.