Kerja Bakti, Wujudkan Kebersamaan Sesama Warga

oleh
oleh

Kerja Bakti, Wujudkan Kebersamaan Sesama Warga

Pinrang-makassarpena.com. Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antara Lurah dengan warga guna membantu tercapainya suatu kenyamanan dengan melakukan pembersihan saluran pengairan sawah bagi kepentingan para petani.

Seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Lurah Pammase Hendra, SH bersama warga masyarakat bergotong-royong membersihkan saluran irigasi, Sabtu (13/5/2023).

Menurut Lurah Pammase Hendra, SH yang dikonfirmasi mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluram air supaya tidak tersumbat yang dapat menyebabkan genangan air serta menimbulkan banjir.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujar Pak Lurah.

Selain itu, dengan kerja bakti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antara Pemerintah Kelurahan dengan warga. “Dengan kerja bakti ini kita mewujudkan kebersamaan warga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya pun berharap apabila salura irigasi sawah lancar, maka hasil panen pentani akan lebih maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khusunya di wilayah Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang dapat terwujud dan sukses. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.