Dandim 1421/Pangkep Bersama Kelompok Tani Tanam Padi

oleh
oleh

Dandim 1421/Pangkep Bersama Kelompok Tani Tanam Padi

Pangkep-makassarpena.com. Komandan Kodim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, S.E, M.M, M.Han bersama dengan para Danramil, Perwira Staf, Pengurus Persit Kodim 1421/Pangkep dan Kelompok Tani Instalasi Kebun Benih (IKB) Bungoro melaksanakan penanaman padi di lahan milik Instalasi Kebun Benih Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel yang dikerjasamakan dengan Kodim 1421/Pangkep, Sabtu (13/05).

Luas lahan yang dikelola Kelompok Tani IKB Bungoro seluas 8 hektar. Adapun jumlah anggota kelompok Tani IKB, ada delapan orang dengan Ketua Kelompok Tani Serma Usman anggota Kodim 1421/Pangkep.

Kerjasama pengelolaan lahan dengan anggota Kodim 1421/Pangkep ini sudah berlangsung selama 4 tahun dan pada musim tanam tahun ini padi yang ditanam jenis varietas inpari 32.

Penanaman padi bersama Kodim 1421/Pangkep dan Kelompok Tani IKB Bungoro kali ini bertema “melalui pembinaan ketahanan pangan, TNI AD siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam di wilayah”.

Program pangan yang dilakukan Kodim beserta jajarannya dilakukan guna memberikan contoh dan motivasi dalam menggalakkan ketahanan pangan daerah serta memotivasi masyarakat untuk menggalakan pertanian dengan memanfaatkan lahan kosong sekaligus membantu pemerintah meningkatkan perekonomian.

Pemanfaatan lahan kosong menjadi kawasan ketahanan pangan milik satuan dan dilanjutkan penanaman padi yang digelar oleh Kodim 1421/Pangkep, merupakan perintah dari Komando atas dalam rangka mendukung pemerintah untuk menggalakkan program ketahanan pangan daerah.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, S.E., M.M., M.Han menyampaikan terima kasih atas antusias petani yang merupakan pelaku ketahanan pangan yang ada dilapangan.

Kodim 1421/Pangkep selaku Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) menginginkan masyarakat Kabupaten Pangkep bisa hidup sejahtera dan perekonomiannya tercukupi bahkan meningkat. Untuk mewujudkan hal ini tidak bisa hanya satu pihak saja yang bekerja akan tetapi memerlukan sinergi dari semua pihak. (hamzah)

No More Posts Available.

No more pages to load.