Bupati MYL Salurkan Bantuan di Desa Biringere  

oleh
oleh

Bupati MYL Salurkan Bantuan di Desa Biringere

Pangkep-makassarpena.com.  Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyalurkan bantuan di desa Biringere, Sabtu (6/5/24).

Bupati MYL menyalurkan bantuan penanggulangan kemiskinan ekstrem, program ketahanan pangan dan pengentasan Stunting.

Selain menyerahkan bantuan MYL meluncurkan bantuan pangan dari badan pangan nasional.

Kepala Dinas Lemberdayaan Masyarkat dan Desa (DPMD), Djajang mengatakan bantuan yang diserahkan Bupati, bantuan ketahanan pangan diantaranya pupuk, bibit jagung. Bantuan sembako kepada masyarakat dan cadangan beras dari Bulog.

“Bantuan yang diserahkam oleh Bupati ada yang bersumber dari ADD, DD dan bantuan Bulog. Termasuk bantuan dari PT Semen Tonasa,”katanya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pangkep, Andi Sadda menjelasakan, bantuan melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan pangan dari badan pangan nasional melalui Bulog sebanyak 355 ton beras.

“Jumlah penerima 35.517, penerima adalah data dari Dinsos. Kami menyiapkan beras bersama Bulog, PKH yang menyalurkan,”jelasnya.

Kepala Desa Biringere, Syawir mengatakan tahun anggaran 2022 untuk program pengentasan kemiskinan ekstream pihaknya memberikan bantuan sembako sebanyak 100 paket. Sementara untuk penanggulangan Stunting bantuan berupa obat-obatan, susu dan mulitivitamin kepada 21 ibu hamil dan 21 anak sasaran Stunting.

“Untuk program ketahanan pangan, kita membantu petani Palattae berupa bantuan handtraktor, pupuk dan BBM,”jelasnya. (hamzah)

No More Posts Available.

No more pages to load.