Raker Wujudkan Program Sinergitas Dengan Umara

oleh
oleh

Raker Wujudkan Program Sinergitas Dengan Umara

Makassar-makassarpena.com. Rapat kerja yang mengusung tema wujudkan sinergitas ulama dan umara dalam rangka membangun umat wasathiah dihadiri para pengurus baru masa khidmat 2023-2028.

Rapat kerja Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar diawali pelantikan Pengurus MUI Kota Makassar sehari sebelumnya, yakni Senin 1 Mei 2023 di hotel Novotel Makassar.

Ketua Umum MUI Kota Makassar mengamanatkan pada rapat kerja ini dapat melahirkan program yang bersinergi dengan program Pemerintah Kota Makassar.

” Saya tegaskan bahwa kita memang bukan bawahan, tapi mitra umara dan siap bersinergi dalam membangun umat,” terang Syekh AG. Dr. H. Baharuddin, HS, MA saat sambutan pada pembukaan rapat kerja pertama MUI Kota Makassar, Selasa, 2 Mei 2023 di hotel Horizon Makassar.

Walikota Makassar yang diwakili Sekretaris Badan Kesbangpol Dr. H. Hari, MH, M.Si, M.I.Kom, berpesan kepada peserta raker agar MUI dan Umara selalu berlaku adil.

” MUI harus ada dimana-mana dan tidak boleh main sendiri. MUI harus mewarnai eksekutif, legislatif dan yudikatif ,”ujarnya.

Dalam penyusunan program pembangunan pemerintah dan legeslatif lanjutnya, MUI punya peran penting untuk memberi masukan agar melahirkan kebijakan dan aturan yang berkeadilan.

AG. Prof. Dr. H.Najamuddin AS, Lc, MA, Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan  yang dimintai arahan pada rapat kerja yang berlangsung sehari itu, bahwa MUI Sulawesi Selatan sudah programkan, kedepan akan mencetak ulama setingkat S2 bekerjasama dengan Universitas Islam Makassar (UIM). (as/mp)i

No More Posts Available.

No more pages to load.