Pangkep Siap Sukseskan Program Merdeka Belajar

oleh
oleh

Pangkep Siap Sukseskan Program Merdeka Belajar

Pangkep-makassarpena.com.Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Pemkab Pangkep menggelar berbagai kegiatan.

Upacara Hardiknas dipimpin langsung oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), dihadiri ribuan peserta didik dan tenaga pendidik di lapangan Alun-alun Citra Mas, Selasa(2/5/23).

Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Sabrun menjelaskan, Hardiknas tahun 2023 tingkat Kabupaten Pangkep dengan tema bergerak bersama semarakkan merdeka belajar.

“Harapannya, dengan momen Hari Pendidikan Nasional tahun ini kita betul-betul bisa menjalankan program Merdeka Belajar. Sudah ada 24 episode implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.

“Insya Allah Pangkep siap menyukseskan Program Merdeka Belajar dalam rangka mencetak generasi penerus bangsa pelanjut tongkat estafet pembangunan,”katanya.

Selain upacara, Hardiknas tahun ini diwarnai beberapa jenis kegiatan yakni, festival dan pameran budaya, seminar kebudayaan, pameran pendidikan, gebyar pendidikan anak usia dini, kejuaraan tenis meja antar pelajar, peluncuran dan bedah buku home scholing plus.

Pada Hardiknas tahun 2023, sejumlah Kepala Desa diberikan penghargaan atas kepeduliannya terhadap pendidikan.

“Kepala Desa Tompobulu yang memberikan insentif kepada guru terpencil melalui ADD, Kepala Mattiro Matae dan Mattiro Ujung yang melaksanakan program Pasti Cerdas dan Kepala Desa Barabatu dan Pitue yang punya inovasi menekan angka putus sekolah,”jelasnya. (hamzah)

No More Posts Available.

No more pages to load.