Walikota Siap Hadiri Pelantikan MUI Makassar

oleh
oleh

Walikota Siap Hadiri Pelantikan MUI Makassar

Makassar-makassarpena.com. Walikota Makassar, Moch. Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto, menyatakan siap menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Rencana pelantikan akan digelar pada Senin 1 Mei 2023.

Kesiapan Danny Pomanto itu disampaikan saat menerima kunjungan silaturrahmi pengurus di kediamannya, Jalan Amirullah, Rabu (19/4/2023) malam. Kunjungan Pengurus MUI Kota Makassar dipimpin Sekretaris KH. Masykur Yusuf, didampingi sejumlah pengurus lainnya.

Pada kunjungan itu, Masykur memaparkan rencana pelantikan sekaligus meminta Danny Pomanto untuk memberi sambutan pada acara tersebut. Menurutnya, antara MUI dan pemerintah harus terbangun sinergi untuk kemaslahatan masyarakat. MUI adalah mitra strategis pemerintah

“Ulama dan umorah perlu bersinergi demi kemaslahatan umat. Kami berharap, sinergi dengan pemerintah yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus ditingkatkan,” tandas Masykur.

Jumlah pengurus MUI Makassar yang akan dilantik lebih 40 orang dan akan mengemban amanah selama 5 tahun, yaitu 2023 – 2028.

Ketua MUI Kota Makassar periode  2018 – 2023, Syekh AG.Dr.KH. Baharuddin HS, MA, kembali terpilih untuk memimpin MUI Kota Makassar periode ke dua 2023 – 2028, bersama Sekretaris Dr. KH. Masykur Yusuf, dan Bendhara HM. Yunus, HJ.

Kepengurusan MUI terdiri pengurus harian dan komisi-komisi. Adapun komisi-komisi tersebut yakni :
Komisi Fatwa,
Komisi Ukhuwah,
Komisi Dakwah dan Pendidikan,
Komisi Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan
Komisi Hukum, HAM dan Perundang-undangan
Komisi Informasi dan Komunikasi
Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat
Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.