Jajaran Pemkab Soppeng Tunaikan Zakat, Baznas Akan Segera Salurkan

oleh
oleh

Jajaran Pemkab Soppeng Tunaikan Zakat, Baznas Akan Segera Salurkan

Soppeng-makassarpena.com. Pembayaran Zakat, Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Pejabat Daerah, Para pimpinan SKPD dan Kabag, melalui Baznas Kabupaten Soppeng Tahun 1444 H/2023 M berlansung, Selasa (18/4/2023) di ruang pola kantor Bupati Soppeng.

Ketua Baznas Kabupaten Soppeng, KM. Satturi mengatakan, pembayaran zakat yang kita lakukan hari ini adalah diperuntukkan kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng sebanyak 100 orang masing-masing 300 ribu.

Selain itu juga tambahnya, kami akan menyalurkan sebanyak 15 Juta untuk penanganan Stunting di Kabupaten Soppeng yang akan diserahkan melalui Dinas Kesehatan.

Sebagai umat muslim, kata Bupati Soppeng H.A Kaswadi Razak, SE, membayar zakat berarti menjalankan suatu kewajiban, karena melalui zakat kita bisa berbagi rezeki utamanya di bulan suci Ramadan ini, dimana hari ini kita dapat menyaksikan pembayaran zakat oleh seluruh jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Soppeng kepada Baznas untuk diserahkan kepada penerima.

” Kita akan menyerahkan hak orang lain yang bukan milik kita dari gaji sebanyak 2,5% dan ini merupakan kewajiban yang tidak bisa ditawar-tawar. Olehnya itu seluruh ASN wajib mengeluarkan zakatnya,” tegas Bupati.

Acara dilanjutkan pembayaran Zakat, Infak dan sedekah kepada Baznas Kabupaten Soppeng diawali oleh Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng.

Turut hadir anggota Forkopimda, Ketua pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala SKPD, dan para Camat. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.