Kabupaten Soppeng Akan Serahkan Bantuan Pangan Kepada 18.603 KK  

oleh
oleh

Kabupaten Soppeng Akan Serahkan Bantuan Pangan Kepada 18.603 KK

Soppeng-makassarpena.com. Kegiatan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023 berlangsung di halaman Kantor Bulog Kabupaten Soppeng Selasa, 18 April 2023.

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Kepala Cabang Bulog Soppeng, Faisal dalam sambutannya, Presiden melalui badan pangan nasional menugaskan Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada 21 juta keluarga penerima manfaat secara nasional dan untuk Kabupaten Soppeng akan diserahkan kepada 18.603 keluarga penerima bantuan pangan. Jadi total yang akan kami salurkan dari uang itu sebesar 186 ton per bulan.

Dapat kami laporkan bahwa stok yang kami kuasai saat ini berada dikisaran 400 ton. Jadi ketahanan stok hanya untuk 2 bulan ke depan. Tapi, penyerapan pengadaan masih berjalan dan mudah mudahan dengan bantuan Pemerintah Kabupaten Soppeng, ke depan kami akan mengoptimalkan penyerapan pengadaan di sisa akhir panen di tempat yang survey.

Selanjutnya kata dia, stok yang kami punya saat ini untuk minyak goreng sebanyak 12.000 liter, gula 20 ton dan selama ini kami aktif ikut pasar murah yang diadakan oleh Pemerintah Pusat.

Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP,
bahwa pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi karena merupakan sumber energy untuk mempertahankan hidup.

Akses untuk memperoleh pangan merupakan hak asasi manusia. Oleh karena itu pemerintah perlu memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah.

Tujuannya agar rumah tangga/keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatannya. Salah satu untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui pemberian bantuan pangan yang bersumber dari cadangan pangan pemerintah.

Sasaran penerima bantuan pangan untuk ditetapkan oleh Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia berdasarkan sumber data dan/atau hasil keputusan rapat koordinasi tingkat Menteri/Kepala Lembaga.

Jumlah penerima bantuan pangan di Kabupaten Soppeng Sebanyak 18.603 KK yang tersebar di 70 Desa/Kelurahan, setiap rumah tangga sasaran mendapatkan 10 Kg selama 3 (Tiga) bulan berturut- turut yaitu bulan Maret-Mei 2023.

Untuk penyediaan dan penyaluran bantuan pangan sampai ketingkat Desa/Kelurahan dilakukan oleh Perum BULOG.

” Untuk itu saya harapkan kerjasama dari semua pihak yang terkait agar kegiatan ini sukses dan terlaksana sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terangnya.

Acara dilanjutkan penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan oleh Wakil Bupati Soppeng. (usman)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.