Dispendukcapil Pinrang Kembali Melakukan Perekaman Biometrik

oleh
oleh

Dispendukcapil Pinrang Kembali Melakukan Perekaman Biometrik

Pinrang-makassarpena.com. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang menggelar perekaman biometrik kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kecamatan Mattiro Bulu dan di MA Bihirul Ulum Desa Wiring Tasi Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang , Ahad (16/4) Kemarin.

Perekaman biometrik dilakukan untuk mengumpulkan elemen data kependudukan warga binaan yang ada di dalam lapas tersebut.

Untuk sinkronisasi dan akurasi perekaman, Dispendukcapil Kabupaten Pinrang juga melakukan pencocokan data NIK dan KK bagi warga binaan yang merupakan warga Kabupaten Pinrang.

“Pendataan ini dilakukan agar para warga binaan lapas tetap memiliki hak pilih sehingga dapat ikut berpartisipasi dalam Pemilu Serentak 2024,” jelasnya.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang A. Askari mengatakan, bahwa Disdukcapil Pinrang melakukan kegiatan perekaman di dua tempat yakni di lapas kelas IIB Kecamatan Mattiro Bulu dan di MA Bihirul Ulum Desa Wiring Tasi Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang.

Sementara itu Hj.Indah yang dihubungi melalui Via WhatsApp menjelaskan, bahwa kegiatan perekaman yang dilakukan oleh Tim CDR RESQUE di pimpin langsung oleh Kabid Dafduk Andi Nurjaya, SE bersama Andi Mardiana,SE, M.Si.

Tim CDR RESQUE Disdukcapil Pinrang yang dipimpin oleh Andi Nurjaya bersama Andi Mardiana melakukan perekaman di MA Bihirul Ulum Desa Wiring Tasi Kecamatan Suppa sebanyak 59 orang sementara perekaman dan pencocokan data biometrik di lapas kelas IIB Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang sebanyak 42 orang. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.