1 Mei, MUI Makassar Gelar  Pelantikan Pengurus

oleh
oleh

1 Mei, MUI Makassar Gelar  Pelantikan Pengurus

Makassar-makassarpena.com. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar siap menggelar pelantikan pengurus Senin 1 Mei 2023 mendatang. Untuk mempersiapkan pelantikan tersebut, pengurus MUI Makassar menggelar rapat di kantornya, Jalan Tarakan, Jumat 14 April 2023.

Rapat persiapan pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua MUI Makassar, Syekh AG.Dr.KH. Baharuddin HS, MA, didampingi Sekretaris Dr. KH. Masykur Yusuf, M.Ag dan Bendahara H.M. Yunus HJ. Tampak hadir para Pengurus Harian dan para Ketua Komisi.

“Kita sepakati pelantikan pengurus akan digelar Senin 1 Mei 2023, dan keesokan harinya akan dilanjutkan dengan rapat kerja,” kata . KH. Masykur Yusuf.

Pengurus MUI Makassar yang akan dilantik akan mengemban amanah selama 5 tahun, yaitu 2023 hingga 2028. Syekh AG.Dr.KH. Baharuddin HS, MA yang menjabat Ketua MUI Makassar 2018 – 2023 kembali terpilih untuk memimpin MUI Makassar periode 2023 – 2028.

Sebelumnya, Musyawarah Daerah (Musda) VIII MUI Makassar digelar di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Ahad 19 Maret 2023 lalu. Musda kemudian memilih 5 formatur untuk menyusun kepengurusan. Para formatur tersebut yani, Dr. KH. Masykur Yusuf, Drs. HM. Yunus, Dr. KH. Abdul Mutalib, dan Dr. H. Kaswad Sartono

Rapat yang dilakukan para formatur, kemudian secara bulat mendaulat KH. Baharuddin HS untuk kembali memimpin MUI Makassar Periode 2023 – 2028.

Untuk menjalankan program kerjanya, Pengurus Harian MUI Makassar dilengkapi 8 Pengurus Komisi. Adapun komisi-komisi tersebut yakni : Komisi Fatwa, Komisi Ukhuwah, Komisi Dakwah dan Pendidikan, Komisi Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan, Komisi  Hukum, HAM dan Perundang-undangan, Komisi Informasi dan Komunikasi, Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat dan Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.