Jalan Rusak Parah, Legislator PAN Gowa Minta Pemprov Turun Tangan

oleh
oleh

Jalan Rusak Parah, Legislator PAN Gowa Minta Pemprov Turun Tangan

Gowa-makassarpena.com. Aksi demo sejumlah warga yang dimotori Aliansi Pemuda Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, yang menuntut adanya perbaikan jalan Mustafa Dg Bunga, Jumat sore, 10 Maret 2023, direspon serius anggota DPRD Kabupaten Gowa, Taufik Surullah. S.Sip.

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Bertempat di kantor Kelurahan Romang Polong pada Sabtu, 11/3/2023, Taufik yang didampingi Camat Somba Opu yang diwakili Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Lurah Romang Polong Andi Mappatunru, Bhabinkamtibmas Andi Kris dan Babinsa Serka Liyas mendengar satu persatu keluhan warga.

“Kami minta kepada Pemerintah Provinsi Sulsel untuk segera memperbaiki jalan di depan Puskesmas Samata dan Masjid Al Mubarak yang kondisi jalannya makin parah. Pasalnya jalan tersebut termasuk akses yang memiliki lalu lintas harian yang sangat tinggi dan berdampak dengan kami, apalagi menjelang Ramadhan tahun 2023 ini,” ujar salah satu tokoh pemuda di Romang Polong.

Hal yang sama disampaikan perwakilan pedagang di Romang Polong. “Tolong pak segera diperbaiki, kami sebagai pedagang merasa miris dengan kondisi tersebut yang berdampak dengan dagangan kami,” keluhnya.

Menyikapi keluhan tersebut, Taufik Surullah mengungkapkan jika dirinya ternyata sudah melaporkan hal ini kepada Bupati Gowa, Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H, serta wakil rakyat di DPRD Sulsel yang berasal dari dapil Kabupaten Gowa seperti Usman Lonta.

“Atas rusaknya jalan Mustafa Dg Bunga, ini tanggung jawab Dinas PU Provinsi Sulsel, dan sebenarnya sudah saya laporkan juga kepada bapak Bupati Gowa. Beliau berkata, jika Pemkab Gowa sudah menyurat ke Pemprov Sulsel mau pun secara lisan kepada Gubernur Sulsel terkait rusaknya jalan Mustafa Dg Bunga dan siap diperbaiki dalam waktu dekat,” kata Legislator PAN ini.

Namun Taufik Surullah S.Sip mengaku tidak puas, hingga ia menemui Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Usman Lonta, rekan sesama partainya di PAN yang juga duduk di Komisi C DPRD Sulsel.

“Saya mendengar langsung dari beliau saat menghubungi Ibu Hj Astina Abbas Kepala Dinas PUPR Sulsel dan dijanjikan akan segera memperbaiki jalan Mustafa Dg Bunga ini, bersamaan dengan poros jalan Patallassang dalam waktu dekat. Kalau tidak salah sudah ada dalam DPA (Daftar Pelaksanaan Anggaran) yang berada satu paket dengan poros Patallassang,” terang Taufik.

Bukan hanya warga yang mengaku gerah dengan kondisi rusaknya jalan tersebut, tapi juga dirasakan Taufik Surullah.

“Dampak rusaknya jalan Mustafa Dg Bunga ini sangat saya rasakan. Setiap hari saya dari rumah ke kantor, melewati jalan tersebut, hingga suatu ketika bamper mobil saya rusak akibat melewati jalan ini,” terang Taufik Surullah.

Makanya ia meminta kepada warga Romang Polong untuk bersabar menunggu adanya perbaikan jalan dimaksud.

“Insya Allah akan segera dikerja, dan sebagai wakil rakyat yang mendapat amanah. maka kami siap untuk mengawal proses perbaikan jalan ini hingga diperbaiki,” tandasnya. (agussalim)

No More Posts Available.

No more pages to load.