Kemendagri Nobatkan Pangkep Kabupaten Paling Inovatif 

oleh
oleh

Kemendagri Nobatkan Pangkep Kabupaten Paling Inovatif

Pangkep-makassarpena.com. Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dinobatkan sebagai kabupaten paling inovatif di Sulawesi Selatan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Berdasarkan hasil skor indeks inovasi kabupaten/kota se Sulsel, Kabupaten Pangkep mendapatkan nilai tertinggi dengan angka 56,9 untuk klaster kabupaten.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalagau (MYL), mengapresiasi capaian ini. MYL berharap, capaian ini semakin meningkatkan kinerja ASN.

“Insya Allah dengan inovasi ini, kinerja – kinerja ASN di Pangkep bisa semakin baik dan mampu memberikan yang terbaik untuk pelayanan di masyarakat,”katanya.

Kepala Badan Perancangan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Pangkep, Iman Takbir mengatakan, Kabupaten Pangkep kembali membuktikan dirinya sebagai kabupaten gudangnya inovasi di Sulsel.

Nilai Indeks Inovasi Daerah 56,9 merupakan nilai tertinggi diantara 24 kabupaten/kota di Sulsel yang dilakukan oleh Kemendagri RI.

“Penilaian ini bukan hanya pada proses tetapi, juga hasil dari inovasi itu sendiri. Inilah bagian kerja-kerja organisasi perangkat daerah (OPD) dalam pencapaian misi kedua dalam RPJMD 2021-2026,”katanya, Rabu(8/3/22).

Pemkab Pangkep lanjut Iman, mengirim sebanyak 83 inovasi ke Kemendag RI untuk mengikuti penilaian, “Masing-masing OPD berkontribusi melahirkan inovasi,”tambahnya. (hamzah)

No More Posts Available.

No more pages to load.