Salak Manis, Motto Baru SMAN 2 Lampa Pekkabata

oleh
oleh

Salak Manis, Motto Baru SMAN 2 Lampa Pekkabata

Pinrang-makassarpena.com. SMAN 2 Lampa Pekkabata Kecamatan Duampanua Pinrang menggelar rapat kerja di ruang rapat guru sekolah, membahas Salak Manis yang rencananya akan menjadi motto baru sekolah tersebut (3/2).

Selain itu, kegiatan tersebut juga membahas visi misi yang baru dan program kerja serta Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) untuk dijadikan acuan dalam mengawal sekolah penggerak angkatan pertama ini.

Menurut Kepala SMAN 2 Lampa Pekkabata Pinrang Abdul Wahid Nara menjelaskan, jika rapat kerja yang dilakukan tersebut sebagai upaya dalam menyatukan mimpi.

“Kita awali dengan mimpi atau cita cita bersama, sehingga arah dalam mengawal sekolah ini lebih jelas dan bisa menjadi gerakan bersama pula,” ungkap mantan Ketua KNPI Pinrang ini.

SMAN 2 memiliki visi baru yang menjadikan sekolah berkarakter, maju, berwawasan lingkungan dalam mewujudkan profil pelajar pancasila.

“Visi ini kami telah sepakati, sehingga diharapkan menjadi acuan dalam membuat program,” jelas Wahid Nara yang juga pernah menjabat Kepsek SMAN 3 dan 9 Pinrang ini.

Pengawas sekolah yang membuka kegiatan tersebut Drs. Djasman Tanreso, M.Si mengapresiasi SMAN 2 Pinrang dibawah kepemimpinan Wahid Nara.

” Kami melihat guru nampak bahagia, sehingga bisa seiring dan kompak dalam memajukan sekolah. Kami ini dipertahankan dan ditingkatkan,” jelas mantan Kabid Diknas Pinrang ini.

Hal senada diungkapkan Pengurus Komite Sekolah Drs. Sapris, bahwa alhamdulillah sekolah makin bersih dan siswa makin tertib. Saya memantau perkembangan sekolah dan alhamdulilah makin bersih dan lebih tertib serta semangat belajat makin meningkat.

“Sebagai komite berharap agar sekolah ini prestasinya lebih meningkat,” tambahnya.

Dalam raker tersebut, dibahas program kerja dengan melibatkan stakeholder sekolah, rancana anggaran sekolahpun dipresentasekan diawali oleh Kepsek, para Wakasek, Kasubag TU, Bendahara dan Komite Sekolah, lalu peserta secara bergantian mengusullan berbagai program.

Sementara itu Wakasek Kurikulum SMA 2 Lampa Pekkabata yang bermotto Salak Manis ini, Drs Adam Tonra mengatakan, kedepan kami telah memprogramkan sekolah yang berbasis digital, dengan penguatan data, perangkat ajar, assesmen sampai kepada absen siswa dan guru serta beberapa data yang dibutuhkan akan tersimpan dengan mudah.

Program lain yang dibahas terntunya program prioritas Gubernur, seperti literasi Al Qur’an, penanaman pohon, anti narkoba, menyiapkan siswa yang matang menjawab soal skolastik menuju perguruan tinggi favorit, sekolah bersih utamanya WC dan Mushallah. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.