Minasate’ne Tuan Rumah STQH XXIX Tingkat Kabupaten Pangkep

oleh
oleh

Minasate’ne Tuan Rumah STQH XXIX Tingkat Kabupaten Pangkep

Pangkep-makassarpena.com. Kecamatan Minasate’ne menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke-XXIX tingkat Kabupaten Pangkep tahun 2023.

STQH XXIX dibuka oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dihadiri kafilah 13 kecamatan di ruang pola kantor Setda Pangkep, Rabu malam(15/2/23).

Bupati MYL berharap, STQH ini melahirkan Qori dan Qoriah terbaik yang bisa mengharumkan nama Pangkep hingga MTQ tingkat internasional.

“Kepada para camat, bagaimana agar supaya bisa memberi support para khafilanya, tak dipungkiri kegiatan seperti ini adalah momentum untuk mencari bibit-bibit peserta yang nantinya akan mewakili Pangkep,”ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Pangkep itupun menginginkan Qori dan Qoriah menampilkan yang terbaik.

“Saya berpesan kepada para peserta untuk menampilkan yang terbaik, tak lupa juga saya ingatkan untuk beristirahat dengan cukup,”katanya.

Ketua Panitia STQH Pangkep, dr Herlina mengatakan sedianya pembukaan dilaksanakan di lapangan sepakbola Minasate’ne akan tetapi dialihkan ke ruang pola kantor Setda karena pertimbangan cuaca.

STQH yang berlangsung 15-18 Februari akan melaksanakan berbagai cabang lomba, diantaranya tilawah, tahfiz dan tafsir yang diikuti oleh 189 peserta dari 13 kecamatan.

“Jumlah peserta keselurahan 189 orang, 103 putra dan 86 putri. Mereka sudah diberikan pemondokan,”katanya. (hamzah)

No More Posts Available.

No more pages to load.