Focus Group Discussion Penyusunan Publikasi Dalam Angka 2023

oleh
oleh

Focus Group Discussion Penyusunan Publikasi Dalam Angka 2023

Pasangkayu-makassarpena.com. Bertempat di Aula Hotel Trisakti Kota Psangkayu, Rabu 22/2/2023, berlangsung kegiatan Focus Group Discussion Penyusunan Publikasi Pasangkayu Dalam Angka 2023.

 

Hadir dalam FGD tersebut tim penyusun publikasi Pasangkayu Dalam Angka BPS dan tim dari Diskkminfotik Pasangkayu selaku wali data, serta tim dari Bappeda Pasangkayu selaku moderator forum data, serta seluruh instansi OPD yang turut hadir menjadi sumber data.

Sekda Pasangkayu, Rachmat, S.Sos.M.Si mewakili Bupati membacakan sambutan menyampaikan bahwa, publikasi Pasangkayu dalam angka menjadi prioritas dalam pembangunan, telah memiliki nilai sejarah yang memotret perkembangan Pasangkayu dari masa ke masa.

” Sebuah nilai yang harus terus dipertahankan dan dilanjutkan. Publikasi, data Pasangkayu dalam angka 2023 yang diolah Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasangkayu setiap tahunnya bertujuan untuk mendapatkan data sektoral yang akurat, akuntabel dan tepat waktu dan informasi tentang hasil capaian kegiatan masing masing satuan organisasi perangkat daerah dan instansi virtikal setiap tahun,” terang Rachmat.

Ditempat yang sama, Kepala BPS Pasangkayu, Chitra Dewi Said, dalam sesi penyampaian, bahwa sistem statistik nasional mengenai ada dua jenis statistik yang dihasilkan oleh pemerintah yaitu statistik dasar dan statistik sektoral dalam penyelenggaraan statistik sektoral, instansi pemerintah memperoleh data melalui survei statistik sektoral mendukung pelaksanaan tugas pokok instansi yang bersangkutan juga ditunjukan penyediaan informasi bagi bagi kepentingan perencanaan pembangunan nasional dalam rangka membangun sistem statistik nasional. ( Udin Virgo )

No More Posts Available.

No more pages to load.