WUJUDKAN PEDULI SESAMA, KODIM 1421/PANGKEP DAN KAHMI GELAR PELATIHAN P3K 

oleh
oleh

WUJUDKAN PEDULI SESAMA, KODIM 1421/PANGKEP DAN KAHMI GELAR PELATIHAN P3K

Pangkep-makassarpena.com. Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, SE, M.M, M.Han mengatakan tingginya angka kejadian kecelakaan dan musibah bencana disekitar kita yang menyebabkan banyaknya korban, bukan hanya menjadi kewajiban aparat terkait semata melainkan tanggungjawab moral kita semua untuk saling membantu.

Dipandang perlu membangun literasi berupa keterampilan teknis praktis dalam bidang Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) untuk masyarakat awam. Kodim 1421/Pangkep dan KAHMI Pangkep berkolaborasi melaksanakan kegiatan literasi pelatihan P3K untuk perwakilan komunitas se Kabupaten Pangkep secara gratis.

” Pelatihan P3K merupakan pelatihan yang diberikan kepada setiap orang dalam menanggulangi sebuah kecelakaan atau kejadian yang mengakibatkan cedera dengan segera,” jata Dandim 1421/Pangkep pada pelatihan P3K yang diselenggarakan di Baruga Bela Negara Kodim 1421/Pangkep, Sabtu (18/02/203).

Lebih lanjut Dandim 1421/Pangkep mengatakan, tema kegiatan ini yaitu Pelatihan P3K Wujud Peduli Sesama sebagai Bentuk Bela Negara.

Diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan relawan-relawan kemanusiaan yang memiliki kemampuan P3K dasar, meningkatkan kemampuan para relawan potensi SAR sebagai upaya membangun kesiapsiagaan menghadapi bencana dan kecelakaan lainnya dan membangun sinergi dan kolaborasi bersama seluruh potensi SAR dan relawan-relawan kemanusiaan di Kabupaten Pangkep.

Pelatihan tersebut dihadiri H. Syahban Sammana, S.H, Wakil Bupati Pangkep, yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat KAHMI, Presidium KAHMI Kabupaten Pangkep dr. Annas Ahmad, Sp.b, FICS, M.Kes, tiga orang narasumber yaitu dr. Dendi Iswara, Sp.An, Syamsul Qomar, S.Kep., Ners, Imanuddin Karim,S.Kep dan 50 orang perwakilan berbagai OKP, Ormas, organisasi relawan, SAR, PMI, dan BPBD

Para peserta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1421/Pangkep dan KAHMI Pangkep yang telah mengadakan pelatihan P3K yang berlangsung mulai pagi hingga sore hari.

“Pelatihan ini bernilai manfaat sangat tinggi, namun diberikan gratis baik akomodasi, konsumsi bahkan memperoleh sertifikat telah mengikuti pelatihan P3K yang diserahkan langsung oleh Dandim 1421/Pangkep,” ujar salah seorang peserta. (hamzah)

No More Posts Available.

No more pages to load.