Camat Lariang Menunggu Realisasi Musrenbang Kecamatan

oleh
oleh

Camat Lariang Menunggu Realisasi Musrenbang Kecamatan

Pasangkayu-makassarpena.com. Usai musrenbang kecamatan, Camat Lariang menunggu realisasi yang diusulkan masing masing Desa se Kecamatan Lariang terkait Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrembang ).

Musrenbang adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2024, dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas (bottom-up) planning.

Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat Desa dan kelurahan.yang diselenggarakan di kantor Kecamatan Lariang Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat (Sulbar)

Camat Lariang, H. Bustamin saat ditemui media ini diruang kerjanya, Kamis 9/2/2023 menyampaikan bahwa, di Kecamatan Lariang ini ada 7 Desa semua serba online baik RKPDSnya dan RPBDS juga yang dari pusat apakah namanya DD atau ADD melalui kabupaten semua telah tertuang dalam APBDS itu semua serba digital.

Olehnya itu harapan Bustamin, pertama kedepan adalah tentu ada peningkatan anggaran dari pusat dan dari provinsi sehingga kita bisa membangun di wilayah kecamatan secara umum.  Hasil musrembang baru baru ini sangat diharapkan realisasinya.

Lanjut, H. Bustamin, adalah jalan Kecamatan Bulutaba dan Kecamatan Lariang, yang menghubungkan ke Kota Kabupaten Pasangkayu rusak parah, perlu perhatian pemerintah sebab merupakan jalan penghubung perputaran roda perekonomian hasil tani pekebun masyarakat, dari desa ke pasar.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Parabu Mathius Serang, bahwa ada 5 yang diusulkan yakni, 1. Pengadaan lampu jalan, 2. Penyediaan Air bersih, 3. Pembangunan pagar sekolah, 4. Pembangunan kolom ikan air tawar dan 5. Bedah rumah, olehnya itu apa yang di usulkan semoga terlisasi terutama penerangan lampu jalan dan air bersih, itu yang proritas dan ini sudah berkali kali diusulkan.

” Sebelum menjabat sebagai Kepala Desa saya sudah usulkan , bahkan titiknya sudah ditentukan sampai saat ini belum terealisasi, bahkan sudah merasa capek itu-itu terus yang diusulkan,” terang Mathius. ( Udin Virgo )

No More Posts Available.

No more pages to load.