MYL Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid An Nur Malewang

oleh
oleh

MYL Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid An Nur Malewang

Pangkep-makassarpena.com. Peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Taman Pengajian Anak “An Nur” Malewang Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dilakukan Bupati H. Muh. Yusran Lalogau, S.Pi, M.Si.

Acara berlangsung pada Senin 30 Januari 2023 ini, akan terbangun di atas tanah yang dihibahkan oleh Keluarga Sudirman, SE Direktur Yayasan Amanah Belajar (kursus mengemudi mobil) yang lokasi tersebut tak jauh dari kantornya yakni Jalan poros Tonasa 2 Samalewa Bungoro Pangkep.

Hadir Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogau (MYL), Camat Bungoro Hasriadi, S.Sos, MM, Danramil Bongoro Mayor Inf. M Tahir, Wakapolsek Iptu Jamal, KUA Bungoro Muslimin Gani, Ketua MUI Bungoro H. M. Sirajang, Perwakilan PT Semen Tonasa Tomas Haris Nonci, Lurah Samalewa Faharuddin, Babinsa Hasan, Babinkantibmas Sandi, personalia Humas dan Protokoler Pemkab Pangkep dan segenap warga masyarakat para calon jamaah.

Dalam sambutannya Bupati Pangkep MYL mengapresiasi, mensuport dan sangat senang dengan dibangunnya masjid ini kiranya masjid ini dapat dihidupkan oleh jamaah sekitarnya dan tidak jauh-jauh lagi mencari tempat sembahyang di masjid yang lain.

Demikian juga dengan TPA nantinya kiranya anak-anak kita yang sudah mendapatkan tempat untuk belajar mengaji bisa memanfaatkan belajar mengaji di tempat ini. Untuk itu bentuklah kelompok-kelompok pengajian tidak terbatas kepada anak-anak dan terutama majelis taklim.

Atas pembangunan ini kiranya, agar segera dipercepat supaya bisa digunakan terutama nanti pada bulan Ramadan tahun ini. Bupati MYL berjanji akan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan dan MYL akan perhatikan proposal yang nanti dimasukkan.

Senada dengan Ketua Panitia yang sekaligus pemilik lahan pemberi hibah Sudirman dan tokoh masyarakat Haris Nonci mengatakan bahwa pembangunan masjid ini sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu warga masyarakat.

Menurut Sudirman, masyarakat setempat maupun pemerintah sudah menyetujui dan sangat mendukung dengan bukti mereka telah memberikan persetujuan lewat tanda tangan. 60 tanda tangan yang diminta lurah 100 yang diserahkan.

Tambah Sudirman, inisiatif pembangunan masjid ini berdasarkan semangat dan keikhlasan dalam menjalankan syariat agama sebagai suatu ketaatan apalagi masjid jauh-jauh dari tempat ini.

Sedangkan di tempat terpisah Camat Bungoro Hasriadi kepada Wartawan mengatakan bahwa peletakan batu pertama pembangunan masjid ini, atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas keterlibatan dan bantuannya, dan tentunya sama seperti Pak Bupati dan semua pihak kami senang dan mendukung dengan dibangunnya masjid dan TPA An Nur ini.

Peletakan batu pertama didahului oleh Bupati MYL, disusul kemudian berturut-turut oleh Camat Hasriadi, Wakapolsek Jamal, Danramil M. Tahir, Mepala KUA Muslimin Gani, Ketua MUI H.M. Sirajang, Lurah Faharuddin, Tomas serta Kadus yang dilanjutkan dengan penyerahan proposal oleh Sudirman kepada Bupati Pangkep MYL. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.