Bupati MYL Resmikan Galeri Dekranasda dan Aplikasi Balu’na

oleh
oleh

Bupati MYL Resmikan Galeri Dekranasda dan Aplikasi Balu’na

Pangkep-makassarpena.com. Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meresmikan galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pangkep.

Bupati MYL juga meluncurkan aplikasi Balu’na Pangkep, Selasa(31/1/23).

Bupati berharap kehadiran galeri Dekranasda dan juga aplikasi Balu’na Pangkep dapat meningkatkan UMKM serta menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Nawaitu saya, galeri Dekranasda dan Balu’na Pangkep ini berdampak kepada orang banyak. UMKM maju dan melahirkan lahan pekerjaan baru,”katanya.

Selain adanya galeri Dekranasda dan aplikasi Balu’na Pangkep sambung MYL, Pemkab Pangkep akan terus membina pelaku UMKM dengan pemberian bantuan peralatan serta pelatihan.

Ketua Dekranasda Pangkep, Nurlita Wulan Purnama menyampaikan galeri ini khusus untuk pelaku UMKM Pangkep untuk menjadi wadah promosi dan berjualan.

“Kita terima semua produk, meskipun ada standar tertentu khususnya untuk produk olahan makanan,”katanya.

Selain berfungsi sebagai tempat promosi dan jualan, Galeri ini juga akan berfungsi sebagai workshop untuk memberikan pelatihan bagi pelaku UMKM dan IKM.

“Bukan hanya bagi IKM dsn UMKM yang sudah jadi. Tapi kami membuka kesempatan bagi masyarakat yang belum ada usaha dan mau belajar membuka usaha baru kami akan fasilitasi disini,”tambahnya.

Galeri Dekranasda Pangkep menyediakan produk kerajinan dan olahan makanan.

Dirut Perumda Mappatuwo Arfan Tualle menambahkan, aplikasi Balu’na Pangkep merupakan kolaborasi dengan Dekranasda dan pelaku UMKM.

“Kolaborasi Perumda Mappatuwo, Dekranasda dan UMKM untuk pemasaran dan belanja online produk UMKM Pangkep,”katanya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.