Rahabilitasi Bendungan Tabo Tabo, MYL Harap Petani Bisa Lebih Maksimal 

oleh -161 Dilihat

Rahabilitasi Bendungan Tabo Tabo, MYL Harap Petani Bisa Lebih Maksimal

Pangkep-makassarpena.com. Bupati Pangkep H. Muhammad Yusran Lalogau, SP, M.Si, hadiri sosialisasi rehabilitasi bendungan Tabo Tabo yang menelang anggaran 60 Milyar berlangsung di ruang rapat wakil Bupati Pangkep Pada Rabu 23 Januari 2023.

Sosialiasai ini dihadiri selain Bupati Pangkep MYL ini dihadiri pula oleh Kepala Bappalitbangda, para Camat, Lurah/Desa, Kapolsek, Danramil dan stakeholder kepentingan lainnya yang terdampak irigasi Tabo-Tabo.

Bupati Pangkep mengharapkan dengan terwujudnya rehabilitasi bendungan Tabo-Tabo ini masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Yang kita harapkan dari bendungan ini yaitu bagaimana masyarakat kita, khususnya mungkin kelompok tani bisa merasakan apa yang dibangun oleh kita oleh pemerintah bisa dirasakan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Pangkep Andi Irwan melaksanakan sosialisasi pada pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi daerah irigasi Tabo-Tabo, bahwa pengerjaan rehabilitasi bendungan Tabo-Tabo dilakukan tahun 2023.

Andi Irwan menjelaskan sosialisasi dilakukan dengan mengundang pemangku kepentingan diharapkan agar informasi rehabilitasi bendungan Tabo-Tabo cepat sampai ke masyarakat.

Rehabilitasi bendungan Tabo-Tabo lanjutnya, menggunakan anggaran Rp 60 Milyar dengan waktu pengerjaan setahun.

“Pengerjaan yang akan dilaksanakan sepanjang 83 Km. Mulai dari saluran, pintu air, sipon termasuk pengendapan akan kita keruk, “katanya.

Rehabilitasi bendungan Tabo-Tabo merupakan kewenangan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang dan PT Citra selaku pemenang tender.

“Tentu harapan kita, sedapat mungkin menggunakan pekerja lokal. Dampak Karena tidak adanya air nanti, pasti petani kita tidak bisa bertanam. Dengan kegiatan ini petani kita yang tadinya tidak bisa bertanam, diharap bisa ikut bekerja dalam kegiatan ini, “katanya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.