BRI Cabang Soppeng Gelar Gathering  Ekosistem Desa Era Digitalisasi Non Tunai

oleh -33 Dilihat

BRI Cabang Soppeng Gelar Gathering  Ekosistem Desa Era Digitalisasi Non Tunai

Soppeng-makassarpena.com. BRI Cabang Soppeng menyelenggarakan Gathering  Ekosistem Desa Era Digitalisasi Non Tunai,
di Hark Cafe & Eatery Malaka, Rabu, 25 Januari 2023.

Branch Manager BRI Kantor Cabang Soppeng, Ario Irdani Ardian dalam sambutannya menjelaskan, melalui kegiatan ini kita akan menuju era digitalisasi sebagaimana Pemerintah Indonesia telah mengarahkan masyarakat untuk bertransaksi secara Non Tunai.

Bank BRI Soppeng berharap dapat memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Soppeng.

Pada kesempatan ini, saya sampaikan bahwa di tahun 2022 BRI telah menjalankan kerjasama yang cukup baik, semoga kerjasama di tahun 2023 dapat lebih baik dari tahun sebelumnya.

” Kami di BRI mempunyai program Desa BRILiaN dimana di tahun 2022 sudah ada 2 Desa di Kabupaten Soppeng yang mendapatkan predikat BRILiaN dari Bank BRI yaitu Desa Lompulle dan Desa Mattabulu dan mendapatkan reward kepada murid-murid yang ada di desa tersebut dengan Beasiswa sebesar Rp. 100.000.000. Semoga di tahun 2023 ini semakin banyak desa-desa di Kabupaten Soppeng yang bisa mendapat predikat Desa BRILiaN,” terangnya.

Selain penandatanganan kerjasama Desa, BRI juga melaksanakan kegiatan/kerjasama yang baru di tahun 2023 terkait dengan pinjaman triwulan, sehingga Aparat/Perangkat Desa bisa mendapatkan  pinjaman triwulan selama 2 tahun.

Pihak BRI berharap di tahun 2023 dan seterusnya kerjasama yang baik ini akan tetap berjalan serta saling memberikan keuntungan satu sama lain antara Bank BRI dan Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Soppeng Jumaldi menghimbau para Kepala Desa mempererat hubungan baik antar desa maupun dengan Bank BRI. Sehingga tidak hanya 2 desa yang mendapatkan BRILiaN, tapi usahakan desa lain juga mendapatkannya.

Oleh karena itu selaku Ketua Apdesi Kabupaten Soppeng,  minta kepada rekan Bank BRI agar tetap solid dengan Apdesi dan senantiasa membantu  di Desa dalam hal pelayanan dan memberikan ruang khusus kepada Apdesi.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE yang membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas upaya yang dilakukan hari ini dalam rangka mewujudkan kerjasama yang baik dan merupakan implementasi kesepakatan antara kita dengan Bank BRI. Kegiatan ini juga merupakan suatu komitmen kerjasama Bank BRI dengan desa yang ada di Kabupaten Soppeng.

Menurutnya, Hal ini patut di syukuri karena tidak semua Kabupaten melakukan kerjasama seperti ini untuk lebih memudahkan dan memberikan ruang kepada kita untuk berkreasi dan bekerjasama dengan pihak perbankan baik untuk masyarakat, pegawai dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Jadi bukan hanya 1 Bank yang diajak kerjasama.

” Semoga pertemuan ini dapat menarik suatu kesimpulan, karena ada beberapa produk di BRI yang tidak tersosialisasikan dengan baik di masyarakat. Insya Allah, nanti kita bisa mencoba membangun kekuatan ekonomi bersama antara kabupaten dan desa melalui Bank BRI yang akan kita dorong untuk mendapatkan bantuan permodalan asalkan sesuai dengan peruntukannya agar perkembangan suatu daerah dapat berhasil,” tutupnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan MoU tentang kerjasama penyaluran dana desa oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam hal ini Bupati Soppeng ke Branch Manager BRI Cabang serta penyerahan plakat oleh Branch Manager BRI Cabang Soppeng ke Bupati Soppeng.

Kegiatan ini diikuti oleh para Kepala Desa se Kabupaten Soppeng yang turut dihadiri oleh Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Soppeng dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.