Bersama MYL, TPID Pantau Persedian dan Harga Sembako

oleh
oleh

Bersama MYL, TPID Pantau Persedian dan Harga Sembako

Pangkep-makassarpena.com. Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar sentral Pangkajene, Kamis (26/1/2023).

Bupati MYL dan rombongan, melakukan pengecekan ketersediaan dan harga sejumlah kebutuhan pokok dan komoditi lainnya.

Usai melakukan pengecekan dan berdialog langsung dengan pedagang, Bupati MYL mengatakan ada sejumlah komoditi yang mengalami kenaikan harga. Diantaranya bawang merah, bawang putih, ayam potong, minyak goreng dan beras.

“Ayam potong ada kenaikan Rp1000 – Rp2000 perkilo. Beras ada peningkatan sekira Rp1000 perliter. Para penjual juga menyampaikan, kemungkinan besar ada peningkatan harga jelang bulan puasa,”katanya.

Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Pangkep Asykur Abu bakar mengatakan, beberapa komoditi memang mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan.

Diakui, persediaan sejumlah komoditi masih mencukupi, kecuali minyak goreng.

“Ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga, bawang, ayam potong dan beras. Ada beberapa komoditi yang tidak terjadi kenaikan harga. Stok aman, kecuali minyak kelapa,”katanya.

Kenaikan dipengaruhi perayaan hari besar, termasuk tahun baru masehi dan imlek.

“Kebutuhan masyarakat saat tahun baru dan imlek itu sangat tinggi sehingga ada sedikit kenaikan namun tidak terlalu tinggi,”katanya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.