BNPB Bantu Ratusan Korban Angin Kencang

oleh -60 Dilihat

BNPB Bantu Ratusan Korban Angin Kencang

Pinrang-makassarpena.com. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membantu ratusan korban angin kencang di Kabupaten Pinrang. Angin kencang melanda Kabupaten Pinrang awal Januari 2023.

Kalaksa BPBD Kabupaten Pinrang Rhommy M.Manule mengatakan, sekitar 394 rumah warga di 12 kecamatan terdampak angin kencang pada 3-5 Januari lalu.

” Bantuan yang disalurkan saat ini, untuk korban angin kencang bersumber dari BNPB,” kata dia, saat penyaluran bantuan Selasa 24/01/2023.

Dia mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat dan Daerah kepada warga yang terdampak bencana angin kencang.  Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah senantiasa hadir ditengah- tengah masyarakat.

Sementara Camat Mattiro Sompe Andi Ramlan Nasir mengatakan, saat cuaca ekstrem melanda Kabupaten Pinrang pada awal Januari lalu, banyak warga yang terdampak di Kecamatan Mattiro Sompe diantaranya banjir rob dan angin kencang. Untuk angin kencang sekitar 36 rumah warga yang terdampak.

Rumah warga yang terdampak bencana angin kencang ini, kata dia tersebar di beberapa desa di Kecamatan Mattiro Sompe dan Alhamdulillah, berkat bantuan BNPB  warga kami sangat terbantu.

Pihaknya mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh BNPB dalam meringankan beban warga.

” Mewakili warga Mattiro Sompe, kami berterima kasih kepada BNPB,” ujarnya.

Selain menyalurkan bantuan di Kecamatan Mattiro Sompe, BNPB juga menyalurkan bantuan di 12 kecamatan yang terdampak bencana. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.