774 Orang Peserta PPS Akan Mengikuti Tes Wawancara

oleh -106 Dilihat

774 Orang Peserta PPS Akan Mengikuti Tes Wawancara

Pinrang-makassarpena.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang umumkan hasil Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Sebanyak 774 orang berhasil lolos untuk tes wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Rabu-Jumat ( 18-20/1/2023) mendatang.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat & SDM KPU Pinrang, Ali Jodding mengatakan dari hasil CAT sebanyak 774 orang lulus dan akan mengikuti tahap selanjutnya.

“Itu hasil dari CAT yang kita laksanakan, setelah ujian kita langsung umumkan hasilnya dan saat ini kita umumkan nama-nama peserta untuk ikuti tes wawancara,” kata Ali Jodding,

Hasil wawancara nantinya akan menghasilkan 3 orang untuk menjadi anggota PPS di kelurahan atau desa masing-masing dan 3 orang lolos cadangan. Dari hasil wawancara nantinya peserta yang lulus masuk tiga besar akan menempati posisi PPS di kelurahan atau desa masing-masing di 12 Kecamatan di Pinrang, sesuai wilayah peserta.

Aturan peserta yakni menggunakan kemeja putih dan celana hitam dan rok serta jilbab gelap bagi perempuan dan diharapkan membawa alat tulis serta mematuhi protokel kesehatan dgn tetap memakai masker.

Adapun materi materi yang akan ditanyakan kepada peserta meliputi;
1. Pengetahuan kepemiluan
2. Komitmen
3. Rekam jejak
4. Tanggapan masyarakat.

Jadi 774 orng ini, kita akan cari tiga tiap kelurahan/desa atau 327 yang tersebar di 109 kelurahan/desa se Kabupaten Pinrang. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.