Rapat Koordinasi Penanganan Darurat Bencana Hidrometeorologi

oleh -157 Dilihat

Rapat Koordinasi Penanganan Darurat Bencana Hidrometeorologi

Pinrang-makassarpena.com. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto menyerahkan secara langsung bantuan penanganan bencana, Senin (9/1) di kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di sela-sela kegiatan rapat koordinasi penanganan darurat bencana hidrometeorologi di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan ini diperuntukkan untuk penanganan dampak bencana bagi kabupaten / kota yang terdampak langsung bencana yang disebabkan cuaca ektrem yang terjadi beberapa waktu lalu dimana Pinrang adalah salah satunya.

Menurut Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir langsung pada kegiatan ini, beberapa daerah di Kabupaten Pinrang ikut terdampak bencana hidrometeorologi akibat cuaca ekstrem beberapa waktu lalu.

Cuaca ekstrem ini menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Pinrang terdampak bencana longsor, banjir dan gelombang tinggi yang menyebabkan ratusan warga terpaksa mengalami beberapa kerugian.

Bantuan ini, lanjut Bupati Irwan tentunya akan segera direalisasikan untuk penanganan bencana bagi wilayah terdampak di beberapa kecamatan di Kabupaten Pinrang

“Kami berterima kasih kepada Bapak Kepala BNPB dan berharap bantuan ini dapat segera direalisasikan untuk penanganan bencana di Kabupaten Pinrang,” ujar Bupati Irwan.

Pada kegiatan ini turut hadir Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso, Pelaksana Harian Sekda Provinsi Sulawesi Selatan A. Aslam Patonangi dan Bupati/Walikota yang menerima bantuan. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.