Gerakan Bumil Sehat Wujudkan Generasi Berkualitas

oleh -74 Dilihat

Gerakan Bumil Sehat Wujudkan Generasi Berkualitas

Pangkep-makassarpena.com. Deklarasi Gerakan Ibu Hamil dan Sehat (Bumil Sehat) dilaksanakan di Puskesmas Bungoro, Kamis (22/12/22).

Deklarasi Bumil Sehat dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Rosmini Pandin, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Laloagu, Ketua TP PKK Pangkep dan Kepala Dinas Kesehatan Pangkep Hj Herlina.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Rosmini Pandin mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung ibu hamil sehat dan kuat.

Gerakan Bumil Sehat lanjutnya, harus dilakukan dengan kolaboratif, dengan mengucapkan ikrar yang harus dilakukan ibu hamil.

“Kebetulan hari ini Mothers Day, pas sekali dengan bagaimana menyampaikan kepada mereka di hari yang tepat dengan kasih sayang,”ucapnya.

Ia pun berharap, paling utama dari kegiatan ini dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak termasuk angka Stunting.

“Tadi Bupati juga sudah sampaikan, Pangkep berniat zero Stunting jadi tidak ada yang lahir Stunting. Semoga berkah, diawali dengan niat baik kita semua dibawah kepemimpinan Bupati MYL,”tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep Hj Herlina mengungkapkan, deklarasi gerakan dukung ibu hamil sehat dan bahagia sangat penting sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan generasi yang berkualitas.

“Kalau ibu hamilnya sehat dan bahagia, Insya Allah anaknya akan lahir sehat dan cerdas. Ini upaya kita agar kedepan Pangkep memiliki generasi yang berkualitas dan masa depan yang baik,”katanya.

Ia mengatakan, di Pangkep masih cukup tinggi angka kematian ibu. Tahun ini ada tujuh kasus.

“Meskipun ada penurunan, ada saatnya nanti Pangkep zero kematian ibu. zero kematian ibu, artinya kualitas pelayanan pada ibu makin baik,”tambahnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.