Wabup Pinrang Serahkan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

oleh
oleh

Wabup Pinrang Serahkan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

Pinrang-makassarpena.com. Dihadapan puluhan penyandang disabilitas, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si ungkap pentingnya memberikan kesempatan hidup lebih layak bagi para penyandang disabilitas.

Hal ini diungkapkan Wabup Alimin ketika menyerahkan secara langsung alat bantu bagi penyandang disabilitas, Kamis (15/12) di ruang Pola Kantor Bupati Pinrang.

Wabup Alimin melanjutkan, keberadaan para penyandang disabilitas di Kabupaten Pinrang juga diharapkan untuk ikut serta dalam upaya membangun daerah dengan kontribusi yang mampu mereka lakukan.

Pemberian Alat bantu ini lanjutnya, diharapkan dapat membantu para penyandang disabilitas untuk menjalankan keseharian meskipun ditengah keterbatasan fisik.

Wabup pun berharap, bantuan seperti ini dapat berlanjut di waktu yang akan datang demi memberikan perlindungan sosial bagi mereka.

“Saya berharap program seperti dapat berkelanjutan untuk memberikan saudara kita perlindungan sosial,” ujar Wabup Alimin.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang M.Rusli menambahkan, bantuan ini merupakan bantuan atensi dari sentra Gau Mabbaji Gowa dalam memperingati Hari Disabilitas International yang jatuh pada tanggal 3 Desember lalu.

Bantuan ini diantaranya 17 buah kursi roda, alat bantu dengar kepada 21 orang penyandang disabilitas, 12 tongkat adaptif dan 45 paket sembako.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial H.M.Assidiq, SKM.,M.Kes mengungkapkan bahwa, total bantuan atensi sepanjang tahun 2022 adalah Rp.646.882.000 yang terdiri dari bantuan untuk LKSA Kabupaten Pinrang, bantuan tindak lanjut respon kasus dan bantuan hidup layak dan wirausaha.

Assidiq melanjutkan, pada kegiatan ini juga diserahkan bantuan iuran JKN melalui program penerima bantuan iuran APBD kepada 152 jiwa yang merupakan penyandang disabilitas dan keluarganya. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.