Peringatan HKG TP PKK ke-50 Tahun, Diluncurkan Aplikasi SIM PKK

oleh -92 Dilihat

Peringatan HKG TP PKK ke-50 Tahun, Diluncurkan Aplikasi SIM PKK

Pangkep-makassarpena.com. Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) ke-50 tahun tingkat Kabupaten Pangkep diluncurkan aplikasi Sistim Informasi Manajemen (SIM) PKK.

Ketua TP PKK Pangkep, Nurlita Wulan Purnama mengatakan SIM PKK ini berisi data yang dibutuhkan. Setiap kecamatan, desa, kelurahan dan kader memiliki akses dan harus menginput data setiap harinya.

“Jadi sedetail mungkin, sehingga tingkat dasawisma dan unit terkecil yaitu keluarga. Sehingga pada saat nanti smep dari provinsi dan pusat kita tidak kagok lagi soal data. SIM PKK ini untuk lebih memudahkan kita dalam perangkuman data,”jelasnya.

Ketua panitia HKG TP PKK ke-50 tahun, Muhammad Nasrul Munir mengatakan selain peluncuran SIM PKK juga dilaksanakan penandatanganan MoU dengan Novotel tentang pemasaran produk UP2K. Penandatanganan MoU dengan Diskominfo tentang publikasi, dokumentasi dan peliputan media.

Pemberian bantuan 1000 Al-Qur’an yang akan dibagikan kepada ketua TP PKK yang tersebar di pelosok-pelosok desa/kelurahan Kabupaten Pangkep.

Ditambahkan oleh pengurus TP PKK, Zulfadli mengatakan peringatan HKG ini juga diluncurkan buku menu sehat menuju zero Stunting yang merupakan hasil olahan dari desa/kelurahan.

Peringatan HKG ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan Ketua TP PKK Pangkep Nurlita Wulan Purnama. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.