PKBM Gelar Bimtek Peningkatan Pamong Belajar dan Pengelola Pendidikan Non Formal 

oleh -97 Dilihat

PKBM Gelar Bimtek Peningkatan Pamong Belajar dan Pengelola Pendidikan Non Formal

Pinrang-makassarpena.com. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pengayoman Lasinrang yang berkedudukan di rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, ikutkan tutornya dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Tutor/ Pamong Belajar dan Pengelola Pendidikan Non Formal yang berlangsung di Aula Dikbud Kabupaten Pinrang, Rabu (30/11).

Bimtek ini dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi PKBM se Kabupaten Pinrang yang di Ketuai oleh Muhammad Abdi Mas, bekerja sama dengan Bidang PAUD dan Dikmas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang yang dibawahi oleh Wahida Gusnawati, SE, M.Si.

Muhammad Abdi Mas, selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta yang tersebar dari 20 PKBM se Kabupaten Pinrang yang berlangsung dari tanggal 29 hingga 30 November 2022.

Hadir membuka kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Andi Matjtja. Ia mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Bimtek ini.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan ini, selaku tenaga pendidik memang kita butuh sharing knowledge dalam meningkatkan kapasitas selaku tutor atau pamong belajar, diharapkan ke depannya, kegiatan semacam ini dapat terus kita lakukan,” ungkapnya.

Dikatakan oleh Wahida Gusnawati selaku Kabid PAUD dan Dikmas, Bimtek ini juga menyasar terkait penguatan kelembagaan mengingat dinamika pendidikan saat ini yang begitu kompleks.

“PKBM ataupun SKB perlu dilakukan penguatan kelembagaan agar output dari hasil pendidikan kesetaraan ini memiliki kualitas yang sama dengan pendidikan formal, oleh karena itu Bimtek ini hadir untuk menjawab tantangan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo yang juga Ketua PKBM Pengayoman Lasinrang, berharap, melalui kegiatan ini tutor-tutor yang ada di Rutan dapat lebih optimal dalam melaksanakan proses pembelajaran.

“Output dari kegiatan ini, mudah-mudahan memberikan penguatan bagi tutor-tutor kami baik dari segi wawasan maupun keterampilan,” tuturnya.

Turut hadir membawakan materi dalam kegiatan ini, Ketua Umum DPP FK PKBM Indonesia, H. Tuppu Budu Alam, Widyaprada Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulsel Ainun Farida, Sekretaris Dikbud Kabupaten Pinrang, Muzakkir, dan Direksi e-School Hijriah Syam. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.