HUT Korpri Usung Tema, Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi 

oleh -104 Dilihat

HUT Korpri Usung Tema, Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi

Soppeng-makassarpena.com Upacara peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng di halaman kantor Bupati Soppeng, Selasa, 29 November 2022.

Sambutan seragam Presiden RI, Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri pada hari HUT ke 51 Korpri Tahun 2022 yang dibacakan oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP yang bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan, pada hari ini Korpri kembali memperingati hari ulang tahunnya yang ke 51.

Untuk itu katanya,  saya atas nama Pemerintah Negara dan juga pribadi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada para anggota Korpri di manapun saudara-saudara bertugas. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang selama setengah abad telah memberikan Dharma, Bakti dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas pada bangsa dan negara.

Sesuai dengan tema HUT Kopri pada ulang tahun kali ini yaitu “Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri”. Maka saya minta kepada seluruh anggota Kopri untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi.

” Saya tegaskan pula bahwa Korpri sebagai bagian integral dari pemerintah harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis sehingga fungsi-fungsi seperti tercantum dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap,” katanya.

Presiden juga minta agar Kopri tetap di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung diformulasikan dan disalurkan secara proporsional dan profesional. Untuk itu, saya tidak ingin terdapat persepsi yang keliru apalagi berbeda terhadap apa yang saya sampaikan ini.

Presiden dalama kesempatan ini ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk dipedomani.
Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan memperkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kedua, cari terobosan-terobosan positif dan cara kerja lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas.

Ketiga, perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Perkuat jiwa korps disiplin dan tertib hukum.

Keempat, cara kerja manual harus diubah dengan cara kerja digital di seluruh jajaran birokrasi pusat dan daerah. Sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk dijadikan motor penggerak baru dalam pembangunan.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, para Staf Ahli, para Asisten Setda Kabupaten Soppeng, dan para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.