Wabup Pimpin Apel Pengamanan Pemilihan Kepala Desa

oleh -76 Dilihat

Wabup Pimpin Apel Pengamanan Pemilihan Kepala Desa

Soppeng-makassarpena.com.  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Soppeng gelar apel pergeseran logistik dan personil pengamanan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Soppeng Selasa, 22 November 2022.

Acara diawali dengan pemusnahan surat suara berlebih dan rusak pada pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Soppeng tahun 2022 oleh Wakil Bupati Soppeng bersama para anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng.

Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP yang bertindak selaku pimpinan apel dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan pemilihan Kepala Desa tahun 2022 ini merupakan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak yang ke 4 di Kabupaten Soppeng yang diikuti oleh 10 desa di 5 kecamatan.

Patut disyukuri bahwa tahapan pemilihan Kepala Desa sampai saat ini berjalan sesuai dengan ketentuan sebagaimana ditetapkan dalam keputusan Bupati Soppeng Nomor : 474/X/2022 tentang penetapan tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Soppeng tahun 2022, yang mana pada hari ini, Selasa tanggal 22 November 2022 kita telah melaksanakan dan melewati tahapan kampanye dan memasuki masa tenang.

“Yang tersisa dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu tahapan pemungutan dan perhitungan suara yang insya Allah akan dilaksanakan besok pagi hari Rabu tanggal 23 November 2022,” ujarnya.

Melalui kesempatan itu Wakil Bupati mengundang Bapak/Ibu Saudara-saudari untuk menghadiri,menyaksikan, memantau dan mengawal jalannya pemilihan Kepala Desa serentak ini.

” Pada pagi hari ini, kita melaksanakan apel guna mengecek kesiapan panitia dan personil kita dalam menghadapi hari pemungutan dan perhitungan suara sekaligus melepas dan mengantar logistik Pilkades. Dan kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 1423 Soppeng dan Kapolres Soppeng yang sangat kompak menginisiasi dan berpartisipasi dalam mengawal Pilkades serentak ini,” terangnya.

Lanjut, harapan kami yang tentunya juga menjadi harapan kita semua semoga Pilkades ini dapat berlangsung dengan suasana yang tenang dan kondusif sampai pada saat pelantikan Kepala Desa terpilih.

“Pesan kami, kepada panitia tetaplah bekerja secara profesional, kepada para PNS/ASN dan TNI/Polri jagalah dan pertahankan netralitas,” harapnya.

 

Dilanjutkan pelepasan logistik Pilkades tahun 2022 yang ditandai dengan pengibaran bendera oleh Wakil Bupati Soppeng.

Turut hadir, para anggota Forkopimda Soppeng, Sekretaris Daerah Soppeng, para Staf Ahli, para Kepala SKPD, Kepala Bagian Hukum Setdakab. Soppeng, dan para Panitia Pilkades  Kabupaten Soppeng. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.