oleh
oleh

Pinrang-makassrpena.com. Musyawarah Daerah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA-Unhas) Pinrang pertama yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2022 di ruang pola kantor Bupati Pinrang disambut hangat oleh berbagai pihak tak terkecuali ketua Yayasan Baramuli, Bapak H. Ahmad Abdy Baramuli SE.

Sebagai masyarakat Pinrang, dirinya menyampaikan, keberadaan IKA-Unhas Pinrang merupakan momentum kolaborasi untuk memajukan Kabupaten Pinrang.

Universitas Hasanuddin sebagai salah satu kampus telah banyak mencetak alumni hebat di Indonesia.

” 0Sebagai alumninya tentu  merasa senang dan bangga dengan terbentuknya IKA-Unhas di Kabupaten Pinrang. Saya melihat IKA-Unhas ini akan menjadi salah satu organisasi yang akan berorientasi pada kemajuan Kabupaten Pinrang, khususnya di bidang pendidikan tinggi maupun sosial,” tutur alumni Fakultas Ekonomi Unhas.

Selain itu Abdy Baramuli yang juga adalah Komisaris Utama PT. Esaputli Prakarsa Utama (Benur Kita) juga menilai bahwa IKA-Unhas Pinrang akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan SDM Pinrang melalui jalur perguruan tinggi dengan jalinan kerjasama Unhas dengan kampus-kampus yang berdomisili di Kabupaten Pinrang termasuk kampus-kampus yang dinauingi oleh yayasan Baramuli.

“Pihak IKA-Unhas tentunya bisa menjembatani, agar kampus-kampus yang ada di Pinrang termasuk dua perguruan tinggi kami yang bernaung di yayasan kami yakni STT (Sekolah Tinggi Teknik) dan STIKES Baramuli bisa menjalin kerjasama dengan Unhas, yah mungkin dalam bentuk studi banding, riset dan lain hal sebagainya. Tentu ini akan menjadi poin penting dalam memajukan SDM dan insan akademik yang ada di Kabupaten Pinrang,” tambahnya.

Perlu untuk diketahui bahwa pembentukan IKA-Unhas Pinrang yang ditandai dengan Musyawarah Daerah ini merupakan bagian dari pembentukan IKA-Unhas Wilayah Sulawesi Selatan yang diketuai Walikota Makassar, Danny Pomanto dengan Ketua Pusat mantan Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P.

Rektor Unhas yang juga merupakan putra daerah Pinrang, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. mangatakan harapannya agar Musda IKA-Unhas Pinrang dapat berjalan lancar.

“Selamat dan sukses atas pelaksanaan Musda IKA-Unhas Pinrang. Semoga bisa memberikan kontribusi yang riil bagi Kabupaten Pinrang kedepannya,”ungkapnya.

Musda IKA-Unhas Pinrang yang pertama ini mengusung tema “Kolaborasi Unhas Untuk Pinrang”.

Adapun rangkaian kegiatan yaitu donor darah dan jalan santai pada hari Sabtu tanggal 12 November 2022 pukul 07.30 bertempat di Lasinrang Park Pinrang (terbuka untuk umum), kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan pembahasan Musda serta penetapan Ketua IKA-Unhas Pinrang bertempat di ruang pola kantor Bupati Pinrang yang dimulai pada Pukul 13.30.(ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.